Nilai sebuah kejujuran

Hari ini (16 Oktober 2011) adalah hari yang baik untuk menempa kesabaran saya. Bukan berarti hari kemaren tidak belajar sabar. Namun sepertinya hari ini harus nambah porsi sabarnya. Pagi tadi ada user yang berjanji akan kembali untuk membayar akses yang digunakan anaknya sebesar 16ribu. Hingga sore ini (jam 6) Beliau belum datang untuk memberikan tanggung jawabnya. Kurang lebih 2 jam yang lalu,user keluar dengan sebuah rombongan kecil (anak-anak). Ternyata setelah saya cek ke bilik, Beberapa diantaranya kosong dengan billing masih berjalan. Dan kejadian seperti ini bukan yang pertama kali,bahkan ada tutorialnya di Google saya pernah baca. Tutorial yang dimaksud adalah tutorial untuk mengakali billing,trik ga bayar dan lain sebagainya. Dimana nilai kejujuran disini.

Belum lagi jika kita main game. Sering saya temui pemain game menggunakan cheat engine untuk memenangkan game yang ia mainkan. Ambil contoh Point Blank. Game yang sering di singkat PB ini adalah game online yang mana pemainnya bisa memainkan karakter yang dimiliki untuk menembak karakter lawan dan memenangkan pertempuran. Dikarenakan hasrat untuk menang terus,maka banyak yang memakai cheat engine -yang telah diperbarui- untuk menang. Peluru tidak habis,tidak bisa mati,menghilang,selalu headshot,menembus (masuk) tembok,bisa mengenai lawan meski terhalang tembok,adalah aneka macam cheat yang ada sekarang. Dan katanya ada cheat baru yaitu efek kaca. Efek kaca adalah cheat yang memungkinkan kita bisa melihat posisi lawan meski ia telah bersembunyi. Dimana nilai kejujuran disini?.

Dan ketika nonton tv,menengok wajah negeri tercinta ini. Dipenuhi kabar tentang korupsi yang dilakukan si A,si B,si C. “Saya lupa” adalah lagu yang sering mereka nyanyikan di depan Hakim ketika ditanya. Dimana nilai kejujuran disini?

 

About these ads

http://satusatuen.wordpress.com

Tagged with: , , ,
Posted in Cerita
2 comments on “Nilai sebuah kejujuran
  1. gurusatap says:

    jangan mencari kejujura di negeri ini, ketemunya paling-paling jujur ayam, atau jujur kacang ijo. he.he..

Tinggalkan Pesan ya Sist/Bro (Leave a comment Please)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 2,342 other followers

%d bloggers like this: