SatusatuenMagz

Menulis Mengabarkan

Titik Hitam

Kejadian yang penuh inspirasi.Sering kali saya temui di pasar pedagang² yang mengurangi timbangannya,meng-akali timbangannya maupun menaikan harga sesuka hati mereka (nuthuk-bs Jawa),bahkan marah² kalo kita ga jadi beli..Tapi pengalaman hari ini sedikit unik.Sewaktu mau nyari kebutuhan rumah.Mau bikin Bakso critanya,pas di kios daging.Ada pedagang yang bilang “Jangan lihat lagi kekurangannya,Lihat lebihnya”.Entah mereka ngobrol apa sebelum saya dateng tapi yang jelas kata² itu terngiang di hati saya.Dan temennya yang diajak ngobrol pun tampaknya sedikit tersindir..Trus jadi inget cerita titik hitam diatas kertas putih.

Pernah seorang kawan meletakkan selembar kertas putih di depanku.Lalu dia tanya,”Sekarang apa yang kamu lihat?”..Aku jawab “Kertas putih”

Lalu dia mengambil stabilo hitamku dan menitikkannya di atas kertas tersebut..dan dia bertanya “Sekarang apa yang kamu lihat??”

“Titik Hitam..”..Kemudian dia memandangku lekat²..”Tadi pertanyaan pertama kamu jawab kertas putih,tapi kenapa pertanyaan kedua kamu jawab titik hitam?”

“Karena aku melihat titik hitam” jawabku

“Hanya karena satu titik hitam,kamu menjawab pertanyaanku dengan TITIK HITAM .Kenapa ngga kamu jawab SELEMBAR KERTAS PUTIH DENGAN SATU TITIK HITAM”  ujarnya..

Aku diam

“Bukankah masih ada ruang putihnya yang luas”  tambahnya.

“Iya..”

“Lihatlah ruang putihnya,jangan lagi lihat titik hitamnya.”

“Sip..aku inget hari ini.Suatu saat bakal aku tulis en aku bagi ma temen²ku ilmu dari mu”

“Silahkan..aku juga copy paste kok”

hahahaha ..Indahnya berbagi

Tinggalkan Pesan ya Sist/Bro (Leave a comment Please)

Suka pake ini. Kamu?

download chrome

Me


Hai, Selamat datang dan selamat membaca. Tolong tinggalkan jejak disini.
Please, write a comment. Thanks visitin' this blog

Komunitas

Komunitas Blogger Jogja

Follow me on Twitter

