SatusatuenMagz

Menulis Mengabarkan

Alternatif pengganti pasta gigi

Ga bawa pasta pas perjalanan jauh?? Trus gosok giginya gimana?? Bau dong??

Kasian orang di sebelah kamu duduk tuh. Makanya siapin beberapa benda dibawah ini karena mereka mampu menjadi pasta gigi darurat karena sifat alaminya.Oke cekidot

Apel

Apel adalah buah yang pertama kali ditanam di Asia Tengah. Nama ilmiahnya, Malus domestica. Pada umumnya, apel dibudidayakan di dataran tinggi atau daerah yang dingin. Kandungan nutrisi buah apel ini beragam, dan jumlah vitamin C serta airnya cukup banyak.

Sejak jaman dahulu, apel ini dipercaya sebagai pasta gigi alami. Coba saja rasakan, ketika makan buah apel, ada rasa kesat pada gigi. Kandungan vitamin C dan airnya, bisa membantu merawat gusi dan memaksimalkan apel sebagai pasta gigi darurat.Bisa buat ganti pasta gigi tapi juga bisa buat ganjal perut. Lumayan kaaan. Apa lagi buat yang lagi diet.

Wortel

Nama latinnya adalah Daucus carota. Wortel adalah sayuran umbi berwarna orange yang teksturnya menyerupai tekstur kayu. Rasanya manis, kaya akan vitamin A, dan zat besi yang baik untuk gigi.

Sama seperti apel, wortel ini juga dapat dimanfaatkan sebagai pasta gigi darurat cukup dengan mengunyahnya beberapa kali. Rasa kesat dan bersih akan dirasakan gigi, dan Anda pun siap beraksi.

Santai aja. Makan banyak wortel ga bikin kamu jadi kayak kelinci. Malah bisa bikin mata kamu sehat bersinar terang. Buktinya ga ada kelinci yang pake kacamata.

Seledri

Sayuran yang juga tumbuhan obat ini biasanya digunakan sebagai bumbu masakan. Di negara Eropa, seledri justru dihidangkan mentah sebagai lalapan. Pada masa Yunani Klasik dan Romawi, seledri ini disebut-sebut sebagai sayuran ‘penyejuk perut’, dan tak hanya menyejukkan perut saja, seledri juga dapat membersihkan gigi.

Makanya pas beli bakso minta seledri yang banyak. Buat bekal di perjalanan panjang dan juga bikin perut nyaman. Sip kan.

Popcorn tanpa rasa

Nah, yang satu ini tentunya sudah sangat Anda kenal bukan? Popcorn tanpa rasa (asin) dapat membantu memberikan rasa kesat dan berperan sebagai pasta gigi darurat. Sayangnya, popcorn ini juga tak dianjurkan dikonsumsi dalam jumlah banyak, terutama bagi Anda yang sedang menjalankan program diet. Bayangkan saja jika berat badan Anda naik karena terlalu banyak mengonsumsi popcorn, oh no! Jadi khusus untuk popcorn, batasi saja pengonsumsiannya ya. Enaknya kalo ngemil popcorn pas nonton bioskop ya. Bukannya pas perjalanan. Tapi It’s ok. Patut di coba.

Copas dari Yahoo

Advertisements

Tinggalkan Pesan ya Sist/Bro (Leave a comment Please)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on April 15, 2011 by in Kesehatan and tagged .

Suka pake ini. Kamu?

download chrome

Me


Hai, Selamat datang dan selamat membaca. Tolong tinggalkan jejak disini.
Please, write a comment. Thanks visitin' this blog

Komunitas

Komunitas Blogger Jogja

Follow me on Twitter

%d bloggers like this: