SatusatuenMagz

Menulis Mengabarkan

Mengejar jalan Halal

Ini adalah cerita dari pengalaman pribadi sewaktu masih bekerja di sebuah perusahaan otomotif. Pas lagi ngisi waktu senggang sebelum pulang. Kami saat itu sif 2 yang berangkat sore pulang malem. Duduk ber empat dengan segelas kopi di tangan sambil sesekali ngelirik jam,ngerasa waktu lama banget. Udah mata ngantuk dan badan terasa capek, pengen banget langsung tidur dimanapun kalo ga malu. “Berat banget ya, ngejalanin idup tuh” ucap temenku tiba². “Badan capek, kepala puyeng, keujanan, kepanasan, laper, semua harus di jalanin. Kadang sendiri² kadang ber barengan. Kalo pas semua itu dateng berbarengan rasanya udah mo nyerah aja.” sambungnya panjang lebar. “Jalanin aja No” ucap Kiki. Nano yang semula keliatan semangat banget mo curhat malah jadi lesu. Aku ga nggeh sama tingkahnya hari itu. Pas ketemu ceria banget, tapi kenapa pas pulang jadi kayak gitu. Kopi udah tinggal separuh, dan jam kerasa makin lama aja. Masa 6 menit aja lama. Kangen berat ma bantal nih. Udah ku rencana-in ntar pulang langsung shalat lail trus makan abis itu tidur ampe jam 10 siang. Biar puas. Trus ke Rawamangun, beli Buku best seller yang bikin ngiler. Kalo ga salah waktu itu yang jadi best sellernya Ayat-ayat Cinta.

“Mo nyari yang haram aja susah, pa lagi yang halal” ucap Nano tiba².

“What?? maksud lu No” Tanyaku keheranan campur kaget.

“Iya, gitu deh..susahnya idup. Gimana mo nyari yang halal kalo yang haram aja susah” ujar dia lagi.

Kiki cuma manggut², aku keheranan dan Rohim yang sedari tadi diem tampak mulai serius. Kami mencoba menelaah apa maksud si Nano bahas kayak gitu dini hari ini.

“Ah ga juga. Nyatanya kamu dapet gaji yang lumayan gede dari perusahaan ini tiap bulannya kan. Dan itu halal.”

“yaaaa..itu buat yang udah kerja. Kalo yang belum dapet. Udah nyari sana sini, minta tolong sana sini, kayak adik ma cewek gw. Tetep aja ga dapet²” jelas si Nano

“Yaah..Namanya juga bisikan setan. Semua itu hanya trik setan untuk melesetin pola pikir manusia.” kata Rohim. Akhirnya ada suara darinya. Dan itu kata² yang aku ingin ucapin. Dan jujur, aku kaget juga. Kata² itu di ucapkan oleh orang yang pemalu macam Rohim. Rohim yang kukenal sulit untuk ucapin apa yang ada di pikirannya. Selalu di pendam dan di biarkan saja. Tapi kali ini, ia berani ungkapin yang ada di pikirannya. Mungkin rasa laper berhasil menyadarkannya dari bisu dunianya.

Udah waktunya pulang. Jam sudah menunjuk lebih dari sekedar larut malam. Dan obrolan tadi malah bikin aku ga ngantuk. Kepikiran ma kata² Nano waktu itu. “Yang haram aja susah, gimana nyari yang halal”

Nauzubillah min Dzalik

Parah banget ya kalo pola pikir seperti itu menjangkit seluruh manusia. Karena yang halal masih buuanyak dan terbuka lebar..sangat lebar. Hanya mata kitalah yang terpejam.

Advertisements

Tinggalkan Pesan ya Sist/Bro (Leave a comment Please)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on May 7, 2011 by in Kisah Nyata, Motivasi and tagged , .

Suka pake ini. Kamu?

download chrome

Me


Hai, Selamat datang dan selamat membaca. Tolong tinggalkan jejak disini.
Please, write a comment. Thanks visitin' this blog

Komunitas

Komunitas Blogger Jogja

Follow me on Twitter

%d bloggers like this: