SatusatuenMagz

Menulis Mengabarkan

Cara memecah file dan menggabungkan file

Sering kali kita di bingungkan pas ingin upload sesuatu yang kita sukai atau yang ingin kita share. Tapi ternyata di batasi ukurannya,sedangkan ukuran file kita terlalu besar. ga usah bingung.. Banyak yang bisa digunakan. Salah satunya HJ-Split.

Dengan HJ-Split kita bisa memecah atau menyatukan beberapa file. Dengan sangat mudah.

Ikuti langkah berikut (dengan asumsi udah punya HJ-Split lho ya, kalo belum punya silahkan Download Disini)

  1. Jalankan HJ-Split
  2. Klik “Split”
  3. KLik “Input File” untuk menentukan file yang ingin di pecah
  4. Cari file yang pengen di pecah, kalo udah ketemu pilih file itu
  5. Dalam contoh ini saya pake film Battle Lost Angeles 2011 (nama file Batlle.Lost.Angeles.2011.mkv)
  6. Klik “Output” untuk menentukan folder penyimpanan
  7. Pada “Split file size” tentukan besarnya file di setiap pecahannya nanti. Dalam hal ini film yang ingin saya pecah berukuran 715.883Kb (715Mb). Saya ingin di pecah dengan masing² file  200Mb.
  8. Maka masukkan angka 200 dan Mbytes
  9. Klik “Start”
  10. Kalo udah kelar, cek ke output yang udah di tentukan tadi
  11. Dan file yang saya pecah menjadi Batlle.Lost.Angeles.2011.mkv.001 , Batlle.Lost.Angeles.2011.mkv.002 , Batlle.Lost.Angeles.2011.mkv.003 , Batlle.Lost.Angeles.2011.mkv.004
  12. Gampang kan.

Pengen nyatuin File??

gampang juga.

  1. Buka HJ-Split
  2. Klik “Join”
  3. Klik “Input File” (pilih yang .001 aja. Dalam contoh ini saya satuin film di atas. Saya klik Batlle.Lost.Angeles.2011.mkv.001)
  4. Klik “Output” (tentukan folder penyimpanan)
  5. Klik “Start”
  6. Udah

Gampangkan??

tinggal jadiin .Rar apa .Zip, suka-suka kalian lah

abis itu Upload.

Selesai

Advertisements

Tinggalkan Pesan ya Sist/Bro (Leave a comment Please)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on May 23, 2011 by in Tutorial dan Kiat-kiat and tagged , , , , .

Suka pake ini. Kamu?

download chrome

Me


Hai, Selamat datang dan selamat membaca. Tolong tinggalkan jejak disini.
Please, write a comment. Thanks visitin' this blog

Komunitas

Komunitas Blogger Jogja

Follow me on Twitter

%d bloggers like this: