SatusatuenMagz

Menulis Mengabarkan

Aku percaya. Kalo kamu?

Percaya.Kata itu begitu mudah untuk kita ucapkan. Namun biasanya sangat sulit untuk kita aplikasikan dalam kehidupan sehari hari. Lebih sulit lagi untuk kita tancapkan dalam hati. Karena ada sesuatu dalam diri kita yang selalu menolak hal tersebut. Sesuatu yang merongrong hati dan menancapkan gengsi dalam diri. Adalah EGO.

Kita bisa berkata “Aku percaya kamu, Sayang”. Namun ketika didapati terlambat pulang dan tercium parfum yang berbeda. Ada sepercik keraguan yang muncul. Dan mulai mencerca dengan pertanyaan, “Dari mana saja kamu?”. (Sudah mulai tidak percaya pada “pilihan” kita.)

Artikel Lain :

Dalam sebuah kerja bakti Bapak-Bapak dan Pemuda di sebuah kampung. Pernah saya dapati suara miring yang mengatakan “Emang pemuda bisa apa?” Bahkan pertanyaan itu di sambut dengan tawa segenap orang di sana. (Awal ketidak percayaan pada Generasi penerus kita.)

Bahkan hingga urusan Ketuhanan pun,kita juga sulit untuk menaruh kepercayaan akan diri kita kepadaNya. Padahal Tuhan adalah yang MENCIPTA kita.

Ketika di pecat dari perusahaan,pasti terucap kata “Makan apa kita nanti”. “Kalo ga kerja,dapet rezeki dari mana??” kalimat tadi sering saya dengar.

Bukan Mengecilkan arti Bekerja. Namun yang ingin saya sampaikan adalah Bahwa yang memberi rezeki adalah Tuhan. Bukan atas kemampuan kita bekerja,rezeki itu datang. Melainkan kita hanya menjemput rezeki yang telah di sebar oleh Tuhan ke seantero penjuru dunia dengan jalan Berusaha.

Tidak hanya di perusahaan,tidak hanya di pabrik,juga di warung makan,bisa di pasar,wirausaha,buka toko,jasa makelar,jadi security, penjahit, jual makanan,reparasi,mengajar, banyak kegiatan yang bisa digunakan untuk menjemput rezeki yang telah di tebarkan oleh sang Pencipta.Namun tetap dengan cara yang dibenarkan oleh Agama dan hukum yang berlaku tentunya.

Karena itu. Buka mata dan hati. Luruhkan egomu. Terima semuanya dengan Ikhlas dan lakukan saja. Sisanya Percayakan saja kepada yang Maha Memiliki.

Advertisements

Tinggalkan Pesan ya Sist/Bro (Leave a comment Please)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on June 20, 2011 by in Agama and tagged , , .

Suka pake ini. Kamu?

download chrome

Me


Hai, Selamat datang dan selamat membaca. Tolong tinggalkan jejak disini.
Please, write a comment. Thanks visitin' this blog

Komunitas

Komunitas Blogger Jogja

Follow me on Twitter

%d bloggers like this: