SatusatuenMagz

Menulis Mengabarkan

Sadari dulu diri sendiri

Kata-kata. Kali ini akan saya bahas tentang kata-kata yang keluar dari mulut kita yang sering berteriak dengan lantang “Interupsi” namun ternyata sama saja dalam kesehariannya. Berikut ini saya ceritakan pengalaman saya pribadi di kampung tempat Ibu saya tinggal. Yang kebetulan kejadiannya tadi siang.

click image to buy

Click image to buy

Hari ini. Tepatnya siang tadi. Saya bermaksud menimba beberapa ember air untuk kebutuhan Ibu saya. Begitu sampai di sumur. Saya dapati Bapak itu (yang menegur saya beberapa hari lalu) sedang sikat gigi dengan tanpa memindah air dari ember timba.

Dengan tersenyum saya berkata “Dipindah dulu airnya”. Beliau hanya diam. Saya tertawa dalam hati.

Artikel Lain :

Beberapa hari yang lalu. Saya sedang di kediaman Ibu. Karena merasakan kurang nyaman,saya bermaksud untuk membasuh muka. Di sana sumur di pakai bersama dengan beberapa keluarga. Sehingga terkadang harus menunggu giliran untuk menggunakannya. Setelah tiba giliran saya, saya sambut timba dan mulai menimba air. Tanpa memindahkan air hasil timba saya,saya langsung membasuh muka saya dengannya. Sedang asik membasuh,tiba-tiba seorang Bapak berteriak “Hey, dipindah dulu airnya. Kalo gitu caranya ntar embernya kotor”. Saya kurang tahu maksud ’embernya kotor’ namun saya jawab saja “Iya”

“Kuman di seberang lautan,Tampak. Gajah di pelupuk mata, Tidak Tampak.”

Tinggalkan Pesan ya Sist/Bro (Leave a comment Please)

Information

This entry was posted on June 20, 2011 by in Kisah Nyata and tagged , , , , , , .

Suka pake ini. Kamu?

download chrome

Me


Hai, Selamat datang dan selamat membaca. Tolong tinggalkan jejak disini.
Please, write a comment. Thanks visitin' this blog

Komunitas

Komunitas Blogger Jogja

Follow me on Twitter

