SatusatuenMagz

Menulis Mengabarkan

Kiat : Menghadapi Panas pada anak balita

Beberapa waktu lalu,anakku Irul terserang panas yang cukup membuat kami khawatir. Beberapa hari kami meminumkan Parasetamol kepadanya namun sepertinya hanya menurunkan panasnya sebentar,dan kembali panas ketika malam tiba. Kami terus memberikan Parasetamol karena dokter bilang itu obat terbaik untuk meredakan panas pada anak. Kalo diliat emang bener sih. Obat penurun panas isinya pasti parasetamol baru ditambah bahan lainnya.Hari kemudian,panasnya reda. Kami bersyukur atasNya. Waktu itu dia sudah bisa bermain dengan lincah seperti sedia kala. Namun hal yang tidak di inginkan terjadi saat kami akan belanja kebutuhan membuat roti. Di jalan Irul Mengalami kejang.

Click image to see detail

Dokter tiba dan meminumkan obatnya. Irul sudah bisa menangis saat itu.Hal ini menjadi titik positif,karena Irul sudah sadar.

Beliau berpesan agar jangan sampai Irul kejang lagi gara-gara panas,jika panas maka segera minumkan parasetamol. Beliau memberi kami parasetamol sirup (lagi),meski kami bilang sudah ada persediaan di rumah. Terima kasih dokter.

Artikel Lain :

Dia kejang,tangannya kaku menjulur keatas,wajahnya tegang dan kaku,dan mengerang. Tanpa pikir panjang kami langsung balik arah menuju Puskesmas yang kebetulan kami lewati tadi. Istri sudah begitu panik dan cemas,saya berusaha menenangkan diri sebelum menenangkan istri. Sesampainya di Puskesmas,kami langsung menuju UGD yang sudah tersedia disana. Dokter langsung dipanggil oleh perawat jaga.

Beliau memutuskan memberikan Parasetamol dengan menambah dosisnya,serta perawat terus menggosokkan minyak kayu putih ke tangan dan kaki anakku. Perawat meminta kami melakukan hal yang sama. Alhasil kami bertiga mengurut kaki dan tangan buah hati kami hingga tangan dan kakinya menjadi lemas dan tidak kaku lagi.

“Jangan Panik,itu caranya. Karena ketika panik,kita akan susah untuk mencari jalan keluar”

Advertisements

Tinggalkan Pesan ya Sist/Bro (Leave a comment Please)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on June 23, 2011 by in Tutorial dan Kiat-kiat and tagged .

Suka pake ini. Kamu?

download chrome

Me


Hai, Selamat datang dan selamat membaca. Tolong tinggalkan jejak disini.
Please, write a comment. Thanks visitin' this blog

Komunitas

Komunitas Blogger Jogja

Follow me on Twitter

%d bloggers like this: