SatusatuenMagz

Menulis Mengabarkan

Semoga cepet sembuh Ibu

Ibu Bapak dan Kucing kecil

Juni 22,2011.Jam : 23.03

Pulang dari jemput Bapak di tempat kerjanya. Malem-malem mampir ke angkringan minum teh jahe..srupuutt..hangaatt broder. Dingin banget akhir-akhir ini Kota Jogja. Seharian pake jaket ga kerasa gerah kepanasan. 

Jam 23.45

Ketempat Mas Antok Mentawak, salah satu teknisi hape hebat di dunia servis hape – harus banyak berguru nih. Disana ambil Nokia 6600 ku yang Insert sim mulu. Pengennya ku kerjain sendiri tapi kayaknya problem solvingnya kudu angkat salah satu capasitor di deket UEM,sedangkan itu butuh di blower. Aku ga punya meja yang cukup tinggi biar anakku ga ganggu. So kuputusin ku kasih aja ke Mas Antok. Dari pada di gangguin anakku yang mau tahunya segedhe jagad raya,mana kalo ga dikasih pasti ngamuk.
Ternyata Andra belum tidur. Putra pertama Mas Antok ini lucu banget,putih,gendut dan ketawa-ketawa sendiri. Tapi aku ga mau lama-lama disana. Disamping Mas Antok banyak servisan, si Andra juga masih melek takutnya malah ga tidur-tidur ntar kalo ku ganggu.

Thanks brader 6600-nya

Juni 23,2011. Jam 00.03

Kayaknya penentuan Film di salah satu siaran tv tadi malem ga keren banget yak. Masa abis muter Superman Return dilanjutin Superman II. Dari yang terbaru dilanjut ke jadul banget. Jadi males nontonnya.

Heh ada Sms.. dari Bapakku ” Wan.ibu kambuh”

Waduh..jantung ibu kumat??..

Ku telpon Bapak..

Bapak : “halo”

Aku : “Minum asam mefenamatnya..”

Bapak : “Apa?”

Aku : “A-SAM-ME-FE-NA-MAT”

Bapak : “O..ya”

Kutunggu hasilnya..Eh aku belum sholat isya. Mending aku sholat dulu.

Kelar sholat,ada sms masuk. “Ibu dah minum obatnya,sekarang turun. Handoyo suruh pulang”

Jiah..handoyo belum pulang dari jaga warnet. Hmm sekarang jam berapa ya??

Baru jam 00.45 tho. Mending aku telpon saja dia.

Kriiinng,nada panggil berbunyi..

Han : “Ya,da pa?”

Aku : “OP berikutnya dah dateng? kalo udah kamu pulang cepet. Ibu kambuh jantungnya”

Han : “Ibu kambuh?? Oke”

Wah kayaknya aku juga perlu kesana nih..Kuambil jaket,kunci motor dah di dalem jaket,ambil helm. Oke siap berangkat. Ku turuni tangga rusun dengan kecepatan tinggi.Ga kalah sama kecepatan Yondaime Hokage di  komik Naruto.Nyampe  di parkiran, satpam disana tanya  “Mo kemana mas?”

Aku : “Rumah sakit”

Satpam : “Waduh,kunci gerbangnya di mana ya??…Oiya.di bawa mas itu ” sambil nunjuk orang di seberang deket pager.

Ku starter motor,tancap gas ke arah gerbang..

Orang baru di rusun : “Mo keluar mas??”

Aku : “Iya.”

Dia buka gerbangnya. Aku lewatin aja. “Makasih” kataku. “Iya” jawabnya

Ku geber gas motorku. Lumayan kenceng buat motor yang sekernya perlu diganti,meski  asapnya ngebul kemana-mana. Belum ada duit buat beli seker baru.

Sampe di rumah Ibu,langsung aku masuk liat keadaannya.

Aku : “Gimana keadaannya? Apa yang di rasain?”

Ibu : “Lemes,sesek,ngantuk banget”

Bapak : “Tadi dah minum obat,udah mendingan”

Ibu : “Ibu cuma ngantuk.Ibu mau tidur”

Aku : “Ke rumah sakit aja. Han ambil motor kesini. Kita bawa Ibu ke Wirosaban”

Ibu : “Ga usah. Ibu cuma ngantuk. Ibu mau tidur”

Aku : “Iya,tidurnya di rumah sakit”

Ibu : “Di sini aja”

Aku : “Udah. Sini ku bopong”

Aku bopong Ibu yang kedinginan,yang bilang ngantuk dan lemas banget. Harus di bawa secepatnya ke Rumah Sakit. Aku naik ke motor dan segera di kemudikan oleh adikku Han.

Di jalan,kami engga menemukan hambatan berarti. Hanya ban motor kami yang mungkin agak kempes jadi kerasa banget ga nyamannya. Gimana engga,dinaikin bertiga orang dewasa semua.

Sampe di Wirosaban.

Aku : “Han kamu pulang dulu. Ambil surat-surat misal kms,jamkesos atau semacamnya”

Aku langsung bawa Ibu ke UGD. Beliau ku rebahkan di tempat tidur paling tengah disana. Dokter dan perawat segera menghampiri.

Perawat : “Agak ketengah Mas”. Aku geser letak Ibuku ke tengah Bed rest.

Dokter : “Apa yang dirasakan Bu?”

Ibu : “Sesek,nyeri,ngantuk”

Aku : “Ibu punya Riwayat Jantung Bu. Mungkin ini jantung nya kumat lagi”

Dokter : “Kok tau punya riwayat jantung?”

Aku : “Jiah Dokter. Kan pernah berobat kesini”

Dokter : “Oo”

Perawat : “Baik mas. Silahkan Mas mendaftarkan dulu.”

Aku keluar dari Ruang UGD, menuju ke pendaftaran. Disana ditanya biodata ibu. Karena Ibu punya kartu  pasien Wirosaban,tinggal tunjukin Kartu itu saja. Cuma yang jadi masalah adalah Ibu peserta jamkesos. Sedangkan pas kuhubungi Han perihal Jamkesos dia bilang kalo Jamkesosnya ga ketemu. Waduh..alamat bayar sendiri nih. Ga di bayari Jamkesos.

Ibu di rekam jantung untuk lihat kondisi jantungnya. Kata Dokter kondisi jantung ibu emang lemah,namun masih baik. Pikirku tuh,lemah kok dibilang baik. Kalo dibanding ga berdetak sih emang iya.

Trus Ibu di cek kadar gula dalam darahnya. Setelah hasilnya keluar,Dokter bilang kalo Ibu tuh kekurangan Gula.

Walah..ini akibatnya kalo jarang minum air manis setiap hari,meski kebanyakan juga ga bagus. Ibu emang kurang makan minum dan istirahat. Sedangkan Beliau banyak pikiran. Anak-anaknya cuma mikir maen mulu. Kapan dewasanya..

Oleh Bu Dokter,Ibu di beri Salbutamol,oksigen dan Hmm aku lupa yang ketiga,obat apa ya.. Salbutamol untuk seseknya plus Oksigen. Trus yang satu lagi mungkin untuk nyeri nya.

Fiuuh..syukur Ibu udah baikan. Sekarang udah ga sesek,udah ga nyeri tinggal “Lapar” kata Ibu. Jelas aja,malem ini belum makan.

Akhirnya kami bayar pake uang sendiri,ga pake jamkesos.

Semoga cepet sembuh ya Ibu. Kami mencintaimu

Advertisements

Tinggalkan Pesan ya Sist/Bro (Leave a comment Please)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on June 23, 2011 by in Kisah Nyata and tagged , , , , .

Suka pake ini. Kamu?

download chrome

Me


Hai, Selamat datang dan selamat membaca. Tolong tinggalkan jejak disini.
Please, write a comment. Thanks visitin' this blog

Komunitas

Komunitas Blogger Jogja

Follow me on Twitter

%d bloggers like this: