SatusatuenMagz

Menulis Mengabarkan

Pentingnya Istirahat

Dah berapa lama ya ga pegang keyboard en ngetik..hmm kira-kira udah seminggu ga ngapa-ngapain. Berkutat di Rumah sakiiitt mulu. Ga nengok WordPress ama Bloggerku.

Bekas operasi Ibu sakit lagi. Mungkin karena sebenarnya belum sembuh tapi di paksain untuk  ber-aktivitas,akhirnya malah kambuh. Mungkin  lho ya. Aku ga tau persis yang eterjadi gimana,tau-tau ibu ngeluh sakit di daerah bekas operasinya tahun lalu. Langsung deh ku bawa ke Rumah Sakit.

Tuh akibatnya kalo belum sembuh dari operasi tapi ngotot pengen  ber aktivitas. Alesannya udah ga kerasa nyeri lagi,tapi sebenarnya di tahan-tahan biar boleh jalan-jalan.

Ohya..pas nungguin Ibu di rumah sakit ada sebuah obrolan yang kalo di simpulkan : Kita yang muda ini harus ekstra hati-hati dan bijaksana bersikap.

Ibuku di kelas 3. Disana ada 4 tempat tidur. Disamping Ibuku ada seorang Ibu yang menderita Batu Ginjal. Beliau bercerita kalo kali itu adalah operasi yang ke sekian kalinya. Ga di sebutin jumlahnya sih tapi udah buat aku bilang “Wow..apa ga sakit tuh ya??”

Beliau adalah mantan karyawan sebuah pabrik konveksi yang mana beliau di bagian menjahit. Seharian duduk bekerja dengan setumpuk kerjaan hingga lupa yang namanya minum. Dalam sehari itu beliau mungkin hanya minum beberapa gelas saja. Selebihnya Beliau asik dengan kerjaannya. Ditambah beliau sering menahan kencing. Dengan alasan tanggung kalo di tinggal. Sekarang.. Beliau merasakan “Getahnya”. Berkali-kali di operasi karena batu ginjal.

Nah kalo Ibuku sendiri pernah cerita waktu Beliau remaja tuh suka banget yang namanya sambel. Cabenya ga di ulek sampe alus,jadi masih ada biji-bijinya itu. Makan jambu juga sekaligus isinya. Jangan bayangin jambu yang isinya gede-gede itu,yang Beliau maksud tuh jambu isi yang isinya kecil-kecil itu. Macam jambu merah lah. Ga tau bener pa ga nih,tapi kata Beliau tuh isi buah ga bisa di cerna sehingga masuk ke usus buntu. (iya ga sih??). Akhirnya operasi Usus buntu jadinya.

Kalo Ibu yang satu lagi (di sana di bedain kamar laki ma perempuan) beda. Nih Ibu kayaknya kelebihan Gula (nama penyakitnya apa sih? Diabetes bukan?) sampe-sampe kaki kirinya harus di amputasi. Kok bisa?? soalnya karena kelebihan gula,darah Ibu itu susah menyembuhkan luka yang terjadi di kaki kirinya sehingga membusuk dan harus segera di amputasi agar tidak menjalar lebih jauh lagi.

Dan hal unik yang terjadi adalah… rata-rata usia mereka sama. Sepantaran atau sepadan atau satu angkatan ah terserah mo pake istilah gimana lah.

Trus kesimpulanku adalah. Kalo kita enak-enakan sekarang,makan ga di atur,suka-suka hati ga mikirin kesehatan,cuma asal seneng aja,di kasih tau malah nyolot yaaa..ntar kita bakal menuai beberapa tahun lagi apa yang kita tanem sekarang. Entah itu ginjalnya bermasalah gara-gara jarang minum,lambungnya perlu di “format ulang” gara-gara suka lupa makan,matanya katarak gara-gara suka liatin cewek (ga kali yaa…),sering sariawan gara-gara godain cewek (iya lah godain cewek,masa cowok,emang aku cowok apapun??)

Sekarang liat sendiri dalam diri kalian. Kira-kira apa yang kalian tinggalin,kalian anggap nomor sekian. Padahal itu penting bagi kesehatan. Minumkah? makankah? istirahatkah?refreshing mungkin?

Tidur?? yang di pikir cuma kerjaaaaaaaaann mulu,duiiiiiiiit mulu. Sampe lupa yang namanya istirahat,lupa caranya tidur (parah banget tuh soalnya ga diajarin di skul). Padahal kalo kita ngerasa capek ato ngantuk, itu artinya otak sedang nyalain lampu emergency sambil teriak-teriak..”get out of there,it’s gonna blow!! (kayak di PB aja)”

hahahahaha..ga kayak gitu juga sih..Tapi yang namanya Istirahat tuh perlu. Dan penting.

Udah duluya..istirahat dulu

Advertisements

Tinggalkan Pesan ya Sist/Bro (Leave a comment Please)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Suka pake ini. Kamu?

download chrome

Me


Hai, Selamat datang dan selamat membaca. Tolong tinggalkan jejak disini.
Please, write a comment. Thanks visitin' this blog

Komunitas

Komunitas Blogger Jogja

Follow me on Twitter

%d bloggers like this: