SatusatuenMagz

Menulis Mengabarkan

Cara pasang “Sambutan” di blog

Barusan blogwalking,jalan-jalan keliling blog. Hehehe bukan blok lho. Jalan-jalan yang ini ga pake kaki,tinggal klik aja di depan kompi yang konek internet (hahahahaha njelasinnya kayak ngomong sama orang dari jaman batu  hahahahahahaha). Pas jalan-jalan itu mampir di blok yang pake notifikasi atau semacam pemberitahuan sebelum dan sesudah kita mampir. Misal kita masuk ke blog,akan muncul kalimat “selamat datang di bla bla bla” trus kalo kita pergi akan muncul “terima kasih atas kedatangannya” atau semacamnyalah. Pengen nanya sih gimana cara pasangnya tapi …..

Bukan malu,cuma aku mikir kenapa nanya kalo kita bisa buka source-nya. Dan hehehehehehe di halaman itu aku tekan Ctrl + U trus tra la la abrakadabra muncul deh source dari halaman yang lagi kita buka tadi. Keliatan scriptnya en tinggal aku kopi paste aja di blogku.

Lebih jelasnya gini..

  • masuk ke rancangan trus ke edit HTML
  • mo centang ato engga EXPAND TEMPLATE WIDGET-nya terserah
  • copy kode di bawah ini dan paste di bawah kode <head>

 

  • <script type=’text/javascript’>
    alert(“Selamat datang di blog otak-krams, jangan lupa komentarnya ya..”)
    </script>
    <script type=’text/javascript’>
    // goodbye alert
    function goodbye(){
    alert(‘ Makasih udah mampir, Kapan2 mampir lagi yaa…
    ‘);
    }
    parent.window.onunload=goodbye;
    </script>

 

  • Nah,jangan lupa simpan templatenya.
  • Coba deh buka blogmu

Gimana?? bisa kan??

 

Advertisements

Tinggalkan Pesan ya Sist/Bro (Leave a comment Please)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Suka pake ini. Kamu?

download chrome

Me


Hai, Selamat datang dan selamat membaca. Tolong tinggalkan jejak disini.
Please, write a comment. Thanks visitin' this blog

Komunitas

Komunitas Blogger Jogja

Follow me on Twitter

%d bloggers like this: