SatusatuenMagz

Menulis Mengabarkan

Cerita di Lempuyangan

“Ayaaaaahh Ta Pi ayaaaaahh” teriak Irul sambil menunjuk Kereta Api Pramexs yang sedang melintas di hadapannya siang ini. Seperti hari-hari sebelumnya,Stasiun Lempuyangan menjadi tempat wisata murah meriah yang dapat dinikmati setiap orang tua yang ingin memanjakan anaknya dengan melihat kereta api yang melintas. Seperti halnya Irul anak saya,yang setiap hari tidak pernah tidak meminta untuk melihat kereta api. Bahkan ketika berangkat tidur,ia masih sempat meminta melihat kereta api. Saya dan istri harus berkata “Kereta apinya udah bobo’ udah capek,jadi irul juga harus bobo biar besok bisa liat kereta api lagi.” Dengan tegas ia menjawab “Ya”

Entah dengan anak lainnya,Irul seperti tergila-gila dengan salah satu alat transportasi ini. Pertama kali Ibunya memperlihatkan kereta api di siaran televisi,kata Kereta Api langsung melekat di ingatannya. Meski baru mampu mengucap “Ta Pi” namun jelas bagi kami bahwa yang dia maksud adalah Kereta Api. Setiap hari selalu saja meminta untuk diajak ke Lempuyangan hanya demi melihat kereta api. Bahkan entah belajar dari mana,dia sering berkata “mok bo,emok bo” yang mana berarti “ndemok gerbong” atau dalam bahasa Indonesia-nya “pegang gerbong”.

Dari semua jenis kendaraan darat dan udara,hampir semua sudah kami perlihatkan. Mulai dari bis pariwisata (rumah kami dekat dengan garasi Bis pariwisata),Truck kontainer,hingga pesawat terbang di Monumen Dirgantara Yogyakarta. Sikap terhadap semua kendaraan tersebut biasa saja. Bahkan mobil kodok yang unik dan mobil jip yang begitu gagah tidak membuatnya berpaling dari kereta api.

Sempat saya berfikir untuk membangun sebuah miniatur (apa ya namanya??) miniatur kota atau gunung dengan jalur rel kereta apinya. Namun mungkin terkendala masalah biaya. Hehehe..maklum masih senin kemis.

This slideshow requires JavaScript.

 

Advertisements

Tinggalkan Pesan ya Sist/Bro (Leave a comment Please)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on September 10, 2011 by in Cerita and tagged , , , .

Suka pake ini. Kamu?

download chrome

Me


Hai, Selamat datang dan selamat membaca. Tolong tinggalkan jejak disini.
Please, write a comment. Thanks visitin' this blog

Komunitas

Komunitas Blogger Jogja

Follow me on Twitter

%d bloggers like this: