SatusatuenMagz

Menulis Mengabarkan

Antara Rumput dan Padi

Mumpung inget nih,soalnya kejadiannya pas Ramadhan lalu. Pengennya di share langsung tapi ga tau kenapa kok malah lupa.

Begini ceritanya..

Pas lagi jualan,seorang kawan yang juga pedagang sekaligus ustad di kampungnya datang. Dah lumayan lama ga bawain abon buat di pajang di warungku.

“Assalamualaikum” sapanya dengan suara yang serak.

“Wa alaikum salam,walaah baru juga 2 minggu masuk Ramadhan tapi udah serak gini suaranya,jadi imam terus di taraweh ya?” sahutku

“Engga,cuma kondisinya aja yang lagi ga sehat. Lha wong cuma cadangan kok.”

“Cadangan tapi yang utama ga pernah dateng ya sama aja”

“Hahaha ya engga lah”

“eh.. ada pertanyaan yang pengin ku tanyain nih. Dah lama ngendon di sini (sambil nunjukin kepala) tapi lupa ga di sampein”

“Insya allah kalo bisa ya aku jawab”

“Gini..Ketika kita beramal kebaikan, Allah pasti membalasnya. Bisa di dunia ,bisa di Akherat. Gimana dengan statement itu?”

“Menurutmu,ketika kita menanam padi,apakah yang tumbuh hanya padi saja?”

“Pastinya,kan ngga mungkin tumbuh semangka” jawabku dengan sedikit bercanda

“Ya itu pasti,tapi maksudku ketika kita menanam padi,apakah lantas di sawah itu engga ada tumbuhan lain?”

“Ada,biasanya disebut gulma”

“Sebut aja rumput gitu ya”

“Boleh”

“Sebaliknya,ketika kita menanam rumput,apakah akan tumbuh Padi?”

“Engga,itu pasti”

“Nah,semisal kita sebut padi itu Akhirat dan jika yang kita tanam atau cari akherat maka dunia pun akan ikut,sebaliknya kalo kita tanam rumput atau cari dunia maka yang tumbuh hanya dunia saja tidak beserta akheratnya”

“hmmm..kita tanam padi (akherat) maka rumput (dunia) ikut tumbuh,sebaliknya kalo kita tanam rumput (dunia) maka padi (akherat) tidak akan tumbuh,gitu kan??”

“Ya,jadi balasan Allah pastinya dunia dan akherat. Satu paket.”

“Sip,makasih banget. Semoga jadi ilmu yang bermanfaat”

“Amin”

**

Advertisements

3 comments on “Antara Rumput dan Padi

  1. Danu Akbar
    October 7, 2011

    Pertamax!

    Banyak pertamaxnya nih.. Pertamax komen dan pertamax mengungjungi blog ini.
    Salam kenal.. 😀

    Like

    • satusatuen
      October 8, 2011

      salam kenal juga Mas Danu..Terima kasih telah berkunjung

      Like

  2. Asop
    October 8, 2011

    Subhanallah…. makasih atas posting-an ini, Mas. 😥

    Like

Tinggalkan Pesan ya Sist/Bro (Leave a comment Please)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on October 7, 2011 by in Cerita.

Suka pake ini. Kamu?

download chrome

Me


Hai, Selamat datang dan selamat membaca. Tolong tinggalkan jejak disini.
Please, write a comment. Thanks visitin' this blog

Komunitas

Komunitas Blogger Jogja

Follow me on Twitter

%d bloggers like this: