SatusatuenMagz

Menulis Mengabarkan

Harta Karunku

Beberapa hari yang lalu saya ubek ubek bin bongkar-bongkar kardus di dalam rumah yang sudah lama engga dibuka. Kardus itu tergeletak di pojok rumah yang baru 2 tahun saya tempati. Saya tahu isinya buku, hanya saja lemari saya sudah penuh. Dan kali itu saya bener-bener pengin banget buka kardus dan mengeluarkan isinya.
Begitu dibuka, waaaahh..kok beda banget dengan yang saya bayangkan. Buku-buku itu rusak meski dinding kardus masih relatif baik. Mungkin karena didalamnya lembab. Saya jadi ingin beli rak buku yang besar seperti di perpustakaan.
Ada satu judul buku yang langsung terlintas di kepala. Karya Karen Amstrong, Muhammad sang Nabi. Saya tanyakan kepada Istri saya yang mempunyai kegemaran memindah barang, namun ternyata dia juga tidak tahu. Dimana gerangan buku itu.
Ada beberapa buku yang dari awal saya suka tapi baru ketemu belakangan.

Istri langsung comot Agatha Christie dan saya masih ubek-ubek isi kardus. Tetep penasaran dengan keberadaan Karen Amstrong. Tapi akhirnya menyerah juga dengan seribu pertanyaan tentang keberadaan buku itu.
Buku yang pertama dibaca adalah Karya Muhammad Mahir Al-Bukhairi. Buku yang mengingatkan pembacanya kepada sosok Nabi penutup para nabi. Buku yang mengajak kita untuk kembali meneladani akhlak Nabi beserta sahabat-sahabatnya. Buku yang bercerita betapa berat awal-awal Nabi berdakwah. Buku yang akan membuat iri para mukminin akan kebersamaan dengan Nabi waktu itu. Buku yang membuat saya kembali bertanya “Dimana Buku Muhammad – Karen Amstrong-ku itu??!!!” ARrrrghhhhgghhh

2 comments on “Harta Karunku

  1. Tri
    February 27, 2012

    ehmm saya juga jadi penasaran pengen baca buku itu 🙂

    ****
    bagus lho mba,coba deh. saya kangen berat nih ma buku itu.

    Like

  2. dmilano
    February 28, 2012

    Saleum,
    Saya gak pernah minjem kok, sumpah deh… hehehe…
    trus sampe sekarang apa sudah ketemu bukunya sob?

    ****
    kayaknya bro yang pinjem deh..ngaku aja hayo. belum ketemu nih.

    Like

Tinggalkan Pesan ya Sist/Bro (Leave a comment Please)

Information

This entry was posted on February 27, 2012 by in Cerita and tagged , , .

Suka pake ini. Kamu?

download chrome

Me


Hai, Selamat datang dan selamat membaca. Tolong tinggalkan jejak disini.
Please, write a comment. Thanks visitin' this blog

Komunitas

Komunitas Blogger Jogja

Follow me on Twitter

