SatusatuenMagz

Menulis Mengabarkan

Daripada malah rugi

“Ayah Wawan lagi ngapain?” tanya Irul di siang itu. Ia lihat ayahnya yang lagi memotret sampah didepan rumah. Agak aneh memang,sampai-sampai istriku juga bertanya “Ngapain sih Ayah, kayak kurang kerjaan aja”

“hahahaha, aneh ya. Coba nih lihat.”

Aku memperlihatkan sampah botol kepada mereka satu persatu.  Ada botol sampo, pembersih wajah, pasta gigi, dan beberapa sampah yang lain.  “Trus itu pisau buat apa Yah? Buat pemanfaatan sampah ya?” tanya  Istriku.

“Hahaha, engga. Ibu pernah denger pemalsuan produk?” Tanyaku

“Produk apa?”

“Ya produk apa aja. Misal produk sampo atau produk sabun atau mungkin pasta gigi?”

“hmmm, seingat Ibu. Dulu di tv ada berita pemalsuan sampo. Bukan sampo itu kan Yah?” Ucapnya sambil menunjuk salah satu botol sampo di depannya.

“Ayah kurang ingat, tapi kalau pun benar bukan sampo itu, setidaknya ada pemalsuan identitas barang. Dan itu akan merugikan konsumen. Gimana kalo itu Ibu yang kena? Kalo cuma duit sih engga apa-apa. Misal kalo kerugiannya berupa penyakit, kulit jadi terbakar gara-gara zat kimia terlarang?”

“wah parah ya. Trus itu mau diapain Yah?”

“Kita rusak, biar engga bisa di manfaatin buat pemalsuan. Masih bisa di manfaatin pemulung tapi engga diambil sama pemalsu produk”

“Kalo cuma Ayah yang kayak gitu, sama aja Yah. Yang lain tetep aja main buang, engga sampai ngerusak dulu”

“Itu kenapa Ayah foto, mau Ayah bikin artikel.”

“Artikel apa?”

“Mengajak pembaca buat ngerusak botol produk yang mereka gunakan setelah tidak terpakai sebelum di buang ke tempat sampah. Agar tidak dimanfaatkan oleh mereka yang memiliki bakat pemalsuan barang.”

Advertisements

4 comments on “Daripada malah rugi

  1. Tri
    March 6, 2012

    postingan bagus..mengajak pembaca untuk mencegah pemalsuan produk yang bisa berakibat buruk bagi pengguna ! ^^/

    ***
    Terima kasih

    Like

  2. Bang Aswi
    March 7, 2012

    Idenya cemerlang ^_^

    ****
    Iya bang..udah dicuci pake sabun sih..hahahahaha..makasih

    Like

  3. Pingback: Menjaring Ide / Inspirasi « Be Happy Brother

  4. elfarizi
    March 10, 2012

    Cerita yang bermanfaat hehehe 😀
    Ya, saya coba untuk melakukan hal yang sama deh, Ayah Wawan hehehe 😀

    ****
    sip..ajak yang lain juga ya

    Like

Tinggalkan Pesan ya Sist/Bro (Leave a comment Please)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 6, 2012 by in Cerita and tagged , .

Suka pake ini. Kamu?

download chrome

Me


Hai, Selamat datang dan selamat membaca. Tolong tinggalkan jejak disini.
Please, write a comment. Thanks visitin' this blog

Komunitas

Komunitas Blogger Jogja

Follow me on Twitter

%d bloggers like this: