SatusatuenMagz

Menulis Mengabarkan

Tips Menghemat Gas

Hemat adalah sesuatu yang relatif ya (?). Presiden aja yang mau beli pesawat pribadi dengan alasan hemat. Meski mungkin biaya sewa hanggar, biaya operasional dan perawatan, gaji pilot plus pramugari, dan nilai barang yang berkurang luput (?) dari perhitungan. Atau mungkin saya rakyat yang engga tahu dan terlalu bodoh.

Ah sudahlah. Sekarang menghemat Gas Elpiji aja. Yang biasanya saya menggunakannya selama 7 hari menjadi 9-10 hari. Yaa Lumayan lah Dikumpulin buat beli kursi DPR. Gimana caranya? yang 3 hari puasa? hahahaha..engga lah. Ada kok caranya. Dengan asumsi membeli Gas yang berisi penuh alias tidak berkurang isinya lho.

  • Sebesar apapun apinya engga akan membuat air ataupun sesuatu yang di atasnya cepat panas. Sisa api yang menjilat di seluruh tepi panci atau wajan  akan terbuang sia-sia. Hal tersebut hanya akan menimbulkan pertanyaan di anak anda “Ibu sedang buat api unggun?”. Atau anda sedang menghemat biaya listrik untuk penghangat ruangan?
    Nyalakan api seperlunya, cukup sampai api menyentuh dasar panci atau wajan.
  • Gunakan Aluminium. Karena Aluminium penghantar panas yang baik, maka ia akan terasa dingin jika disentuh dengan tangan. Ia menghantar panas ditangan ke udara dalam ruangan. Demikian juga panas dari api, akan ia hantarkan ke air atau jarimu yang tercelup kedalam kuah sop-mu. Pernah beli yang bertuliskan “Aluminium” tapi kalo buat masak lamaaaaa banget panasnya?? Itu pasti dari Stainless Steel atau BESI.
  • Kalau bisa dan sanggup beli..huaghaghag *aku nyerah..beli yang dari perak segala perabot rumah tanggamu. Misal panci perak, wajan perak, ceret perak. Karena Perak menghantar panas dengan sangat baik ketika digunakan, ia akan membuat kulitmu serasa terbakar meski hanya sebentar menyentuhnya. Hanya saja harganya terlalu mahal untuk dijadikan perabot dapur.
  • Jangan lupa matikan. hehehe..ini langkah paling penting. Dan paling bisa di andalkan untuk menghemat gas. Matikan kompor dan jangan gunakan. hahahaha

Tips diatas dapat bekerja dengan baik dengan syarat Tidak sedang apes dapat gas yang udah dikurangi sama agennya. Pas diangkat mungkin engga ada beda sama yang lain, lha sama-sama berat. Kecuali di timbang, itupun tetap bisa di akali dengan memampatkan udara ke dalam tabung tersebut. Pernah juga mendapati tabung yang bocor. Tapi bocornya sangat kecil, sehingga gas keluar tidak bersuara. Dideteksi dengan cara memasukkan air ke dalam nosel-nya (leher tabung). Jika mendapati seperti diatas, jangan ragu mengembalikannya. Minta ganti atau anda akan lapor ke Presiden, gitu.

Sudah saya coba dalam mode biju penggunaan normal saya. Ntar kalo bisa benar-benar menghemat dalam segala lini, traktir Presiden dengan pesawat baru, beliin DPR Kursi, Bayar hutang, BBM Gratis masing-masing 10 liter, Bangun sekolahan yang rusak yang seharga satu kursi DPR, Bangun jembatan yang rubuh. Dan kalo ada yang jualan Moral, aku mau order buat Dewan yang korup.

Advertisements

One comment on “Tips Menghemat Gas

  1. sunarno2010
    March 14, 2012

    jarang menghitung berapa lama gas dalam tabung itu habis
    ***
    Coba dihitung pak. Ntar bisa tau agen mana yang biasa curang mana engga.

    Like

Tinggalkan Pesan ya Sist/Bro (Leave a comment Please)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 14, 2012 by in Tutorial dan Kiat-kiat and tagged .

Suka pake ini. Kamu?

download chrome

Me


Hai, Selamat datang dan selamat membaca. Tolong tinggalkan jejak disini.
Please, write a comment. Thanks visitin' this blog

Komunitas

Komunitas Blogger Jogja

Follow me on Twitter

%d bloggers like this: