SatusatuenMagz

Menulis Mengabarkan

Ini dia jaman edan

Engga demo mahasiswa, engga pemerintah, engga partai politik, yang namanya rakyat selalu dibawa-bawa. Bersembunyi dibalik nama rakyat adalah suatu hal yang pasti. Entah untuk istrinya yang notabene juga rakyat (versi pejabat), entah untuk dirinya yang juga rakyat (versi mahasiswa atau pendemo), entah untuk anggotanya yang juga rakyat (versi partai politik). Itu tameng yang selalu dipakai, seperti Amerika yang bersembunyi dibalik kata Demokrasi dan PBB. Mengatakan kebenaran memang harus dilakukan, tapi itu juga yang sedang dilakukan pemerintah. Misal minyak pasaran naik, apa ya harus nombok terus.
Ketegasan seperti apa yang diinginkan? pengucapan yang keras? tindakan yang kasar? peraturan yang sangat ketat dan mengikat? salah dikit langsung libas? Ntar demo lagiiiiii..ngeklaim bahwa pemerintah OTORITER, SARKASTIK.

Masyarakat dan pemerintah sama-sama bebal. Sindiran dan teguran engga ngaruh bahkan komentar “itu hak masing-masing individu untuk menyampaikan aspirasi. Masyarakat sudah cerdas“. Naaah looohh..ngeyel kan. Masyarakat juga, ketika segala sesuatu telah diputuskan, dan ngerasa ENGGA Menguntungkan. DEMO DIMANA-MANA. Entah ngerusak entah engga, itu ga efisien. Yang ada malah rugi. Rugi properti – lha bangunan yang dilempari, mobil pejabat yang dibakar tuh dibeli pake uang pajak rakyat, ntar bangun ama beli lagi pake duit rakyat juga. Itu duit pajak motorku juga ada disana tuuuh. Terus rugi waktu ama fisik. Capek capek kepanasan teriakkan buah pikiran, pemerintah diem aja lha dalam hati berkata  “itu hak masing-masing individu untuk menyampaikan aspirasi. Masyarakat sudah cerdas” hahaha..balik lagi deh. Terus mengamuk. Rugi properti lagi. cape deee..*tepuk jidat.
Dealer mobil, pabrik semen, tukang kaca, dinas kebersihan saling berpandangan trus bilang “Abis ini Kita dapet JOB kawan kawan. Hore tepuk pramuka..prok prok prok “. Trus pejabat yang mobilnya dibakar tersenyum “Minta beli aja yang baru, ganti pake ALPHARD. Harganya di mark up dikit.”

***

Belum dinaikan harganya, di beberapa daerah sudah terjadi kelangkaan BBM. Dan ditemukan penimbunan solar di perahu, 1 ton solar di tank sebuah SPBU yang sedianya akan di jual setelah harga naik nanti (info dari berita tv).

Kalo dipikir- pikir, mental penimbun ada di mana-mana. Lihat saja reaksi masyarakat ketika wacana penaikan harga BBM di gulirkan. Serta merta mereka memborong dengan menggunakan jerigen, dengan dalih beraneka ragam aneka rupa. Mereka membeli mumpung harga masih rendah, menimbunnya dan akan dijual setelah harga naik (?).

Ternyata sama saja.

Inikah Jaman Edan, jaman gila yang kalo ngga ikutan gila engga kebagian. Yang waras dianggap gila karena engga ikutan gila. Yang gila semakin gila.

Advertisements

One comment on “Ini dia jaman edan

  1. Harmony Magazine
    March 28, 2012

    Imam al-Hasan al-Bashri berkata, “Ketahuilah bahwa kejahatan pemimpin itu merupakan salah satu bentuk murka Allah, dan murka itu tidak dapat dihadapi dengan pedang, akan tetapi dicegah dan ditolak dengan doa dan taubat, kembali ke jalan Allah dan menjauhkan diri dari segala dosa. Sesungguhnya murka Allah itu bila dihadapi dengan pedang, maka murka tersebut akan lebih parah.”

    “Barangsiapa yang ingin menasihati penguasa dengan suatu perkara, maka janganlah dia menampakkannya secara terbuka, tapi hendaklah dia menggenggam tangannya dan mengajaknya berduaan dengannya, jika ia menerima darinya, maka itulah yang diharapkan, dan jika tidak, maka ia telah menunaikan kewajibannya terhadapnya.”

    Ngigau dikit nih, gimana kalo nanti pas 1 April pak BeYe ngumumin kalo kenaikan BBM cuma April Mop? Bagaimana perasaan anda? 😀

    ****
    akan menjadi sejarah. Pemerintahan yang doyan bercanda, ga serius. Dan mungkin akan ada demo mengatakan “Pemerintahan anak2,kebutuhan rakyat dijadikan bahan lelucon”..cape deee

    Like

Tinggalkan Pesan ya Sist/Bro (Leave a comment Please)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 28, 2012 by in Cerita and tagged , , , , , , .

Suka pake ini. Kamu?

download chrome

Me


Hai, Selamat datang dan selamat membaca. Tolong tinggalkan jejak disini.
Please, write a comment. Thanks visitin' this blog

Komunitas

Komunitas Blogger Jogja

Follow me on Twitter

%d bloggers like this: