SatusatuenMagz

Menulis Mengabarkan

Heboh DNS Changer

Dunia dihebohkan oleh berita mengenai adanya virus DNS Changer yang konon katanya mampu mengubah setingan dns dan membuat komputer tidak terkoneksi dengan internet karena selalu berubah dnsnya (?). Sebagian teman bergidik ngeri dan enggan menyalakan komputernya yang terkoneksi internet. Padahal menurut saya, koneksi internet tergantung modemnya. Jadi meski tidak terhubung dengan internet, boleh saja menyalakan komputer.

Ada juga kawan yang ketakutan dan berkata “waaah, akan ada kiamat internet nih nanti malem (9 juli 2012)” lantas menanyakan hal yang sebenarnya saya juga kurang mengerti. Namun dari raut wajahnya nampak kekhawatiran yang berlebihan.

Jika ini adalah virus, maka perlu ada kegiatan “download” file dari internet, yang memungkinkan dapat terjangkit virus atau bisa juga karena mengunjungi web yang memang telah terpasang virus didalamnya. Namun bisa juga terjangkit melalui share data via flashdisk. Itu semua bisa ditangkal oleh antivirus yang sudah banyak tersebar. Asal rajin diperbarui, komputer akan mampu menangkal virus yang akan “menginap”. Hati-hati dalam menggunakan software crack-an yang sangat mungkin dijangkiti virus oleh seseorang yang ingin komputer anda menjadi zombie-nya.

Untuk DNS Changer, coba kunjungi http://dns-ok (dot) us/. Jika anda telah mengunjungi link tersebut dan mendapati warna gambar : hijau. Maka aman.

Virus,virus

baca dengan tartil…*halah

virus

Gambar hijau. Yang merah? dibayang sendiri aja

Namun (maaf) karena ada embel-embel eP+Bi+aI notebene kaki tangan amrik sedangkan saya selalu curiga atas segala sesuatu yang menyangkut organisasi ini. Saya jadi ragu atas kebenaran dari berita yang telah bergulir. Apakah hanya untuk membuat heboh (?), ah terlalu sederhana untuk sekelas mereka. Pasti ada bakwan disini (udang dibalik tepung). Apakah ada virus hebat bersembunyi dibalik warna hijau itu yang sanggup memadamkan dinding api (firewall) sehingga ia tidak menampakkan wajahnya (?). Ah..saya sedang sok pintar ini.

Kita lihat besok (10 juli 2012), atau jika anda bisa membaca artikel ini beberapa bulan kedepan bahkan tahun depan, berarti semua orang yang mengunjungi link diatas mendapat warna hijau. Dan kita sah saja bertanya “Mengapa?”

Advertisements

10 comments on “Heboh DNS Changer

  1. Goresan Hitam
    July 9, 2012

    kunjungan balik ni bro, td sore saya juga baca cerita ini disini http://kukuhnovaputra.com/2012/07/apakah-kiamat-internet-9-juli-2012-itu-benar/#more-128 menurut saya ini hanya kebohongan sebab tahun lalu saya sudah baca ini tapi tanggalnya 11 juli.. ya kita tunggu saja..

    Like

    • Satusatuen
      July 9, 2012

      hal pertama yang membuat saya curiga adalah link yang diberikan ketika kita berkunjung kesana. di bagian bawah terdapat link. jika dibaca dengan seksama maka akan dibawa ke artikel tahun 2011 bulan november. artikel lama?. bukankah seharusnya ini berita baru?
      saya mulai ga percaya

      Like

      • Goresan Hitam
        July 10, 2012

        saya juga ga percaya gan saya sudah mendengar dan baca artikel ini tahun 2011 isunya waktu itu tnggl 11 juli 2011

        Like

  2. Irfan Handi
    July 10, 2012

    Sayapernah baca artikel ini di rumahnya Om Duto. Kita tunggu saja kebenarannya.
    Terimakasih telah berbagi.

    Like

  3. Kukuh Nova Putra
    July 10, 2012

    Untung saja kejadian itu tidak terjadi di Indonesia ya sob, jadi kita masih bisa Internetan dengan nyaman.

    Like

    • Satusatuen
      July 11, 2012

      ya. meski saya lebih percaya kalo itu semacam berita bohong

      Like

  4. Harmony Magazine
    July 11, 2012

    Ceritanya begini mas…
    Malware DNSChanger ini mengubah DNS seseorang menjadi mengarah kepada mesin DNS si pembuat DNSChanger ini. Akibatnya si cracker ini bisa dengan mudah mengubah apa yang ingin dikunjungi pengguna yang menggunakan komputer yang terinfeksi. Jadi misalkan diketik Yahoo.com sekalipun bisa diarahkan ke situs porno jika mereka mau, itu bagian isengnya. Kalo bagian kriminalnya bisa diarahin ke situs perbankan atau belanja online yang meniru aslinya.

    Pada November 2011 FBI menangkap beberapa orang Estonia atau mana gitu yang diduga membuat dan menyebaran DNSChanger. Ditemukan juga lokasi servernya dimana. Nah, dulu tidak langsung dimatikan sama FBI, cuma dibersihkan dan dikembalikan fungsinya secara normal. Nah, tanggal 9 Juli kemarin, server itu dimatikan. Akhirnya beberapa pengguna yang masih terinfeksi tidak dapat mengakses internet, tapi kalo malware dibersihkan dan diganti DNS-nya ya bisa lagi. Jadi terjadi misleading di berita karena seperti anda tahu kan media suka membesar-besarkan sesuatu. Kalo ndak besar kan ndak laku, gitu…

    Like

  5. bang opick
    July 14, 2012

    tapi kiamat internetnya nggak jadikan mas

    Like

    • Satusatuen
      July 14, 2012

      ngga jadi. dicancel kok, panitianya lupa belum pesen snack.

      Like

Tinggalkan Pesan ya Sist/Bro (Leave a comment Please)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on July 9, 2012 by in Cerita and tagged , , , .

Suka pake ini. Kamu?

download chrome

Me


Hai, Selamat datang dan selamat membaca. Tolong tinggalkan jejak disini.
Please, write a comment. Thanks visitin' this blog

Komunitas

Komunitas Blogger Jogja

Follow me on Twitter

%d bloggers like this: