SatusatuenMagz

Menulis Mengabarkan

Makan Bersama ala Irul

“Huaaaa!!” siang ini irul nangis kenceng banget. Hanya gara-gara truk tangki bensin mainannya engga bisa dibuka. Ia pengen mengisinya dengan air dari bak mandi. Suara tangisnya memenuhi seluruh ruangan dan mungkin juga terdengar sampai lantai paling bawah.

Ibu : “udahan nangisnya, ayo keluar.”
Irul : “ndak mau, huaaa!”
Ibu : “liat jarinya, udah berkerut kan?”
Irul : “ndaak! ndak mau”
Ibu : “irul udah kedinginan tuh, lekas keluar. Trus maem.”
Irul : “ndak mau! ndak mau !”
Setengah memaksa, ibu langsung menyelimuti tubuh irul dengan handuk dan menggendongnya. Irul pun berontak. Suara tangisnya makin keras, mungkin bisa terdengar sampai Papua. Irul masih tetap menangis saat ibunya memakaikan baju dan celana.

Tangis Irul sudah mereda, namun ngambegnya masih tersisa hingga datang sarapan yang dibuatkan Ibunya.
Ibu : “ayo maem, biar cepet gedhe”
Irul : “Ndak mau” sambil tidur miring menghadap dinding.
Ibu : “ngeeeeeeeeeeeng pesawatnya mau turun. masuk gua”
Irul tidak merespon dan masih mengatupkan mulutnya.
Ibu : “eh ini lihat, badaknya mau maem.” lantas berpura-pura menyuapi mainan badak yang ada didekat irul saat itu.
Ibu : “Gimana badak, enak ngga masakan Ibu?”
Ibu (peran badak) : “enaaaaakk”
Irul melihat adegan itu, sepertinya ia tertarik. Namun belum mau disuapi Ibunya.

Ibu mengambil gajah dan buaya. Dan melakukan hal yang sama seperti halnya badak. Menyuapinya dan kemudian berkomentar.
Ibu : “ayo, mas irul juga maem.”
Hap…sukses. Paket telah mulai dikirim.
Ibu : “Enak kaaaaan”
Irul : “He em. enak”
Ibu : “This is it, Kakap Asam Manis ala chef Bu Fitri
Irul : “Itu kereta apinya juga maem”
Ibu : “O ya..sini kereta api maem…….aaemm” sambil pura-pura menyuapi kereta api.
Irul : “Kereta api Thomas-nya juga”
Ibu : “Oiyaa…aeeeemm”
Irul kemudian menunjuk poster hewan-hewan dan berkata : “itu, kuda badak gajah buyung juga”
Ibu lantas pura-pura menyuapi mereka semua dan suapan terakhir langsung menuju mulut Irul, dan … Hap. Paket telah dikirim ulang.

Siang itu Irul makan bareng hewan-hewan dan gambar lokomotif dari beberapa negara di belahan dunia, termasuk kereta api dan beberapa mainannya. Seperti itulah Makan Bersama ala Irul chan. Boleh dicoba ketika anak anda ngambeg dan engga mau makan. Ini bisa disebut salah satu cara menghadapi anak tidak mau makan, hehehehe.

 

 

Advertisements

6 comments on “Makan Bersama ala Irul

  1. Begawan Ariyanta
    July 21, 2012

    Papua sudahlah, tangis irul terlihat lelah.. Papua sudahlah..

    irul lagi.. dah kelas berapa sekarang? <== kayak de javu deh.. jangan2 terkena izanami atau izanaghi.. kabuuuurr..

    Like

  2. Miftahur
    July 21, 2012

    Wah, jadi teringat masa kecilku dulu… 😀
    Jadi semakin lapar juga kalau pas Ngablogburit gini baca2 soal makanan 😛

    Like

  3. Pingback: Kiat Mendidik Anak : Kenalkan Ia Dengan Tuhan « Be Happy Brother | inspirasi.me

Tinggalkan Pesan ya Sist/Bro (Leave a comment Please)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Suka pake ini. Kamu?

download chrome

Me


Hai, Selamat datang dan selamat membaca. Tolong tinggalkan jejak disini.
Please, write a comment. Thanks visitin' this blog

Komunitas

Komunitas Blogger Jogja

Follow me on Twitter

%d bloggers like this: