SatusatuenMagz

Menulis Mengabarkan

Istri Juragan Sapi

“Hai adek, sekolahnya dimana?” sapa saya kepada seorang gadis kecil siang itu. Tampak terlihat sangat kepayahan memanggul tas yang lebih besar dari ukuran tubuhnya. Ia hanya tersenyum sekilas kemudian melanjutkan perjalanan. Kebetulan, kami beriringan dan sepertinya rumah anak ini tidak jauh dari rumahku . “Kalo boleh tahu, cita-citanya jadi apa?” tanya saya .  “Kenapa sih kak harus punya cita-cita?”. Jiah, ditanya malah nanya balik, pikir saya. Tapi tidak apa-apa, setidaknya ada respon dari lawan bicara. “Cita-cita itu seperti arah dan tujuan kamu saat naik kendaraan. Ia akan menjadi semacam guide atau peta dalam perjalanan hidup kamu.”

“hmm, jadi seperti.. siapa itu namanya?…”
Neil Amstrong?, astronot?”
“Aku kan cewek kak”
“Lho ga papa, Yuri Gagarin itu juga cewek tho?”
“Tapi ga mau ah, kerjaannya sulit. Itu lho kak, yang lagi terkenal”
“Wah siapa ya? emm…Fatin Shidqia Lubis? Penyanyi?”
“Bukan dia kak. Lebih terkenal kak, sering disebut di tivi”
“Siapa ya? ”
“Kalau engga salah, dia istrinya juragan sapi?”
“Siapa ya kira-kira?”
“hmm….”

Kami terdiam, berpikir siapa sosok yang dimaksud. Tidak terasa langkah kami menjadi pelan. Beberapa tokoh terlintas, namun tidak dengan kriteria yang dimaksud. Seorang perempuan, sedang terkenal, sering muncul di televisi, dan menjadi istri seorang juragan sapi?. Jangan-jangan….

“ah iya kak, aku inget namanya?”
“Siapa namanya?”
Darin Mumtazah kak. Aku pengen seperti dia”
“Astagaa..” #tepok jidat “kenapa kamu pengen jadi seperti dia?”
“Cantik, Seksi, Istri juragan sapi, pasti kaya dong”
“iya sih kaya, tapi..”
“Terus aku maunya, punya suami yang bisa seperti juragan sapi itu”
“Waduh..” #tepok pantat

“Aku kak, aku kak. Kalo cita-citaku..” temannya ikutan menyahut. Bocah laki-laki yang dari tadi hanya diam ini sepertinya punya cita-cita yang berbeda. Saya berharap ia jauh lebih baik. “..pengen jadi juragan sapinya.”

Gubraaakk!!!!

“Kalo aku juragan sapi, kamu jadi istri juragan sapinya ya?” ucapnya kepada si darin mumtazah wannabe.
“Boleh..” ucapnya sambil malu-malu.  “tapi awas aja kalo kamu seperti temen si juragan sapi. Wanita cukup satu aja ” lanjutnya.

“Ayah banguuuun” teriak Irul sambil nyubit pipi saya. “Irul dah mandi, ayo jalan-jalan”

2 comments on “Istri Juragan Sapi

  1. Riswandoank
    May 30, 2013

    #Lol ada yang cita2 gitu, kocak postingannya, astronotpun ga dipilih malah milih jadi Mumtazah Wannabe 😀

    Like

Tinggalkan Pesan ya Sist/Bro (Leave a comment Please)

Information

This entry was posted on May 30, 2013 by in Cerita and tagged , .

Suka pake ini. Kamu?

download chrome

Me


Hai, Selamat datang dan selamat membaca. Tolong tinggalkan jejak disini.
Please, write a comment. Thanks visitin' this blog

Komunitas

Komunitas Blogger Jogja

Follow me on Twitter

