SatusatuenMagz

Menulis Mengabarkan

Merdeka!!! (lalu apa?)

Pejuang-pejuang mengarahkan moncong senapannya kearah tentara musuh. Mereka membidik dan dengan mantab menarik pelatuk. Dorr!! Senapan pun menyalak. Beberapa musuh tumbang dengan lubang dikepala. One Shot One Kill. Beberapa musuh terhenti. Mereka beringsut bersembunyi. Berjaga dari tembakan susulan. Berusaha agar kepala tidak menjadi korban berikutnya. Beberapa pejuang yang lain mengendap-endap sambil tetap menyiagakan senapan serbunya. Dengan langkah senyap mereka mendekati garis lawan. Terdengar bisik-bisik dari balik tembok seberang sana. Entah apa yang dibicarakan. Menggunakan bahasa asing yang tidak dimengerti. Namun dari intonasinya terdengar seperti ketakutan. Mungkin ia takut mendapatkan lubang yang sama. Pejuang terdepan memberi kode. Para pejuang siaga.

Dengan serentak, mereka menyerang tentara musuh yang sedang bersembunyi. Senapan serbu itu memuntahkan isinya. Memuntahkan darah dimana-mana. Tiada yang tersisa. Pertempuran sore itu, Gemilang.

“Selamat Siang Pemirsa” sambut presenter televisi mengagetkan lamunanku. Tiba-tiba saja istriku menyalakan televisi. “Selain Ketua SKK Migas yang ditangkap oleh KPK menjadi topik utama kita hari ini. Kami memiliki berita yang ..”.
Ah, rasanya sudah terlalu banyak berita mengenai korupsi di negara ini. Aku hingga lupa berapa jumlah pastinya. Selain karena jengah, juga karena memang tidak mau mengingatnya. Yang mungkin agak ingat adalah kasus Pembuatan SIM, Gantung Nanas Di Monas, Bang Senturi, Rekening Gembrot. Itu baru beberapa yang ingat. Belum lagi yang aku tidak ingat beritanya!!. Belum lagi yang tak tahu beritanya!!!!!!!

Bendera yang dulu diperjuangkan, yang perlu menumpahkan darah pejuang kini berkibar dimana-mana. Di pinggir jalan, di depan hotel, di sekolahan, di pelacuran, di depan institusi, di depan istana negara, tapi sayang tidak berkibar di hati manusianya. Justru uang dan kekuasaanlah yang berkibar-kibar. Menjadi panji-panji yang mengorbankan darah dan air mata. Darah dan air mata rakyat.

Sekarang Merdeka Bung!!

(lalu apa?)
korupsi??

Advertisements

Tinggalkan Pesan ya Sist/Bro (Leave a comment Please)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Suka pake ini. Kamu?

download chrome

Me


Hai, Selamat datang dan selamat membaca. Tolong tinggalkan jejak disini.
Please, write a comment. Thanks visitin' this blog

Komunitas

Komunitas Blogger Jogja

Follow me on Twitter

%d bloggers like this: