SatusatuenMagz

Menulis Mengabarkan

Untuk Apasih Kondom Gratis?

“Ayo seks bebas “, “Nih Kondom Gratis kalo pengin ML sama pacar”, “seks bebas meningkat tidak apa, yang penting angka aborsi berkurang”

Kira-kira kalimat diatas adalah pesan yang tersampaikan menurut pendapat saya ketika mendengar dan membaca berita beberapa waktu lalu. Apalagi beberapa kawan yang masih dibangku kuliah mendapatkan kondom gratis tersebut. Jika benar seks bebas banyak dilakukan oleh kalangan remaja, apakah dengan membagikan kondom gratis adalah jawaban untuk menguranginya?

Kondom adalah alat kontrasepsi untuk menunda kehamilan, setahu saya. Yang artinya sangat baik digunakan oleh pasangan suami istri yang ingin menjaga jarak kelahiran anak-anaknya. Tentu dengan pertimbangan yang mereka sepakati sebelumnya. Terlepas dari itu, kondom adalah perangkat yang seharusnya dikenalkan setelah seseorang resmi menikah. Langkah tepat jika pembagian kondom gratis ini diberikan kepada pasangan suami istri untuk menekan ledakan penduduk, misalnya.

Kondom juga bisa digunakan untuk melindungi diri dari penyakit menular seksual. Meskipun menurut saya (lagi) itu adalah kegunaan tambahan. Karena fungsi ini akan terlihat penting sekali bagi mereka yang “suka jajan” dan berganti-ganti pasangan. Cukup tepat kiranya jika pembagian kondom gratis ini diberikan di Lokalisasi.

Bagaimana jika pembagian kondom gratis kepada mereka yang masih pelajar dan mahasiswa?

Terlepas dari ada tidaknya mahasiswa yang sudah menikah, pembagian di kampus-kampus sepertinya ingin mengirimkan pesan seperti “silahkan gunakan ini, ga usah mikirin agama”. lol
Saya rasa pemerintah tahu benar kebutuhan generasi muda mereka. Mungkin mereka sudah survey hingga pelosok hutan, tempat wisata, tempat remang-remang dan menemukan fakta bahwa kebanyakan pelaku seks bebas adalah remaja. Ditambah lagi banyaknya video porno dengan pelaku yang masih belia beredar di internet. Mungkin – mungkin lho ya – pemerintah ingin berkata “boleh, boleh, tapi pake kondom ya. Nih kondomnya”.  lol
Mungkin, mereka menemukan formula untuk menekan seks bebas dengan cara membagikan kondom gratis.
Atau mungkin, kondom tidak laku di pasaran sehingga perlu dipromosikan. (*padahal saya bantu nglarisi 1 pak lho tiap bulan)

Advertisements

8 comments on “Untuk Apasih Kondom Gratis?

  1. Syahfur
    December 8, 2013

    Ane juga bingung ama pemerintah gan,kondom kok di gratisin,,padahal masih banyak yang lebih bermanfaat daripada pembagian kondom ke publik,,

    Like

  2. anna
    December 8, 2013

    Saya pernah baca tentang kampanye penanggulangan HIV Aids di Amerika Serikat. Mereka, punya 3 poin penting dalam kampanyenya
    1. Hindari seks sebelum menikah
    2, Hindari berganti-ganti pasangan
    3. Gunakan kondom

    artinya, kondom itu pilihan TERAKHIR.
    pilihan terakhir ketika nomer 1 dan 2 sudah terlanjur dilakukan.
    Kampanye itu, bahkan tidak banyak menyebut soal kondom. Yang mereka tekankan adalah nomer 1. Bule aja cara berpikirnya begitu, lah di Indonesia kok ujug2 bagiin kondom.. 😦

    Like

    • Satusatuen
      December 9, 2013

      Nah, dibantu njlentrehkan. Itu dia, maksud pemerintah yg pandai itu apa dgn membagikan kondom gratis?

      Like

  3. Deel Fdhl
    December 9, 2013

    mndgan dananya digunakan buat bkin acara2 seminar yg bersifat edukatif.. daripada buang2 karet di jalanan ==”

    Like

  4. Aneka Tas Lucu
    December 11, 2013

    banyak yang tidak setuju tetapi tetap saja berjalan yah, emang sudah membatu tuh hati mereka.. parah, lebih banyak mudharatnya

    Like

  5. Yeye
    June 29, 2014

    Untuk pertama pakai kondom gratis, untuk kedua coba nggak pakai. Kalau rasanya sama ngapain pakai kondom apalagi harus beli dan mengeluarkan uang. Jadi intinya program kondom gratis cuma sekali gagal total dan free seks akan semakin meraja lela

    Like

Tinggalkan Pesan ya Sist/Bro (Leave a comment Please)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on December 8, 2013 by in Cerita and tagged , .

Suka pake ini. Kamu?

download chrome

Me


Hai, Selamat datang dan selamat membaca. Tolong tinggalkan jejak disini.
Please, write a comment. Thanks visitin' this blog

Komunitas

Komunitas Blogger Jogja

Follow me on Twitter

%d bloggers like this: