SatusatuenMagz

Menulis Mengabarkan

Xjuta Aksi Peduli bersama XL Axiata

Membuka mata

“Habiskan nasimu. Ia adalah perubahan wujud keringat orang tuamu”
Kalimat itu saya dengar ketika hari pertama hendak masuk sekolah dasar. Diucapkan oleh sosok yang bukan bidadari dari surga. Terucap ketika melihat putranya ini tidak menghabiskan sarapan pagi dan hendak pergi begitu saja. Dan tiba-tiba, kalimat itu meluncur spontan saat melihat seorang kawan tidak menghabiskan nasi padang yang telah disantap.
“Habiskan nasimu. Itu perubahan keringatmu. Jika bukan kamu yang menghargai, lalu siapa?”

Di sisi lain kita berdiri, saat ini ada yang tengah menahan lapar karena memang tidak ada makanan untuk mereka. Di tempat yang kita tidak tahu dimana, ada yang tengah memunguti bulir-bulir beras yang terserak di lantai pasar demi nasi sang buah hati. Lantas apa kabar dengan nasi di atas piringmu?

Berbagi Peduli

Siang hari di Madam Tan Wok Bar, kalimat itu seakan terngiang lagi. Keadaan Kurang gizi disekitar kita disinggung dalam acara Xjuta Aksi Berbagi Peduli oleh PT. XL Axiata Tbk. Bapak Jumarsono, Kepala Cabang PKPU Jogjakarta menjadi saksi bahwa di Jogja, keadaan itu bukan isapan jempol semata.  Sebagai lembaga yang bergerak dibidang kemanusiaan, PKPU telah menyalurkan donasi program Xjuta Aksi Peduli dari XL yang diberikan kepada perwakilan warga Dukuh Bodeh, Ambarketawang, Gamping.

Donasi itu adalah sebagian dana yang didapatkan dari aktivasi Ring Back Tone (RBT) selama periode Oktober 2013 – Maret 2014 melalui kode akses ring back tone *123*171#. “Program ini merupakan wujud kepedulian sosial XL dan pelaku industri musik digital untuk berkontribusi lebih kepada masyarakat kurang mampu. Untuk itu, kami mendukung upaya peningkatan gizi anak Indonesia sesuai masukan berbagai pihak, termasuk lembaga sosial kemanusiaan, sekaligus mendorong dan mengembangkan RBT XL di industri telekomunikasi.” ucap Revie Sylviana Andriani Dewi selaku Sr.GM – Digital Entertainment XL Axiata.

Bentuk riil peningkatan gizi yang disalurkan meliputi tiga kegiatan. Pertama, curative berupa pengecekan kesehatan anak dan pemberian vitamin serta obat. Kedua, preventif berupa pengecekan gizi anak dan pemberian makanan tambahan. Terakhir promotif , yaitu penyuluhan gizi anak dan kampanye minum susu di sejumlah daerah di Indonesia. Penyaluran donasi ini merupakan penyaluran yang pertama dan program ini akan terus berlangsung hingga Maret 2014.

#xjutaaksiberbagipeduli

Tampak dalam foto dari kiri ke kanan adalah Bapak Jumarsono Kepala Cabang PKPU Jogjakarta, Perwakilan Warga Dukuh Bodeh Ambarketawang Gamping Kab Sleman, Manager Management Service XL Central Region Indra Ardiyanto dan Analyst - Promotional Strat & Expansion Digital Services Dimas Adhi Estu Kuspramono saat penyerahan secara simbolis Donasi Xjuta Aksi Peduli XL di Madam Tan Wok Bar Yogyakarta.

Untuk Ring Back Tone itu sendiri, XL bekerja sama dengan 12 perusahaan label musik di antaranya PT. Sony Music Indonesia, PT. Pelangi Prima Sejati, PT. Warner Music Indonesia, PT. Emotion Entertainment, PT. Universal Music Indonesia, PT. Alfa Kreasitama, PT. Sani Sentosa Abadi, PT. Virgo Ramayana Music & Entertainment, PT. Aquarius Musikindo, PT. Trinity Optima, Production, PT. Musica Studio’s, dan PT. Naga Swarasakti. Mereka turut aktif mengkampanyekan program sosial ini melalui para artis yang mereka naungi.

Bagaimana denganmu?

Berbagi bukanlah hal mudah. Mengalahkan ego adalah lebih berat daripada harus melawan prajurit paling terlatih sekalipun. Menyisihkan 100 ribu perbulan untuk berbagi beras atau makanan mungkin akan sulit karena mungkin belum nampak balasan nyata. XL memberikan pilihan, nikmati Ring Back Tone XL langsung saat itu juga namun juga dapat berbagi di saat yang sama.

Berminat?

Advertisements

2 comments on “Xjuta Aksi Peduli bersama XL Axiata

  1. nuzulul
    December 29, 2013

    alhamdulillah, saya dah peduli mas. sebagai pengguna xl, diajak baik ya mesti tak ikuti yg baik itu.
    biar bisa banyak gizi yang terbagi. minimal bisa menikmati tempe tahu. 🙂

    Like

Tinggalkan Pesan ya Sist/Bro (Leave a comment Please)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Suka pake ini. Kamu?

download chrome

Me


Hai, Selamat datang dan selamat membaca. Tolong tinggalkan jejak disini.
Please, write a comment. Thanks visitin' this blog

Komunitas

Komunitas Blogger Jogja

Follow me on Twitter

%d bloggers like this: