SatusatuenMagz

Menulis Mengabarkan

Fitur Terbaru Facebook : Lookback

Fitur Terbaru Facebook

Beberapa waktu yang lalu, fitur terbaru Facebook telah diluncurkan . Fitur ini merangkai beberapa status dan foto yang kamu upload menjadi sebuah video yang menarik. Berdurasi sekitar satu menit cukup membuat kita teringat kembali masa awal bergabung dengan facebook hingga saat ini. Foto-foto yang ditampilkan terpilih secara random oleh system sehingga cukup memberikan kejutan yang pastinya akan ditanggapi berbeda oleh masing-masing pengguna. Dengan musik yang menghanyutkan, kita akan dibawa kedalam romansa nostalgia. Satu menit yang membawa kita ke masa lalu.

Facebook Lookback : Memori Tak Terlupakan

Keunggulan dari fitur ini adalah tidak diperlukannya aplikasi khusus untuk mengolah data mentah menjadi sebuah video yang dapat dinikmati bersama. Kita tinggal mengunjungi link https://www.facebook.com/lookback dan klik share yang telah disediakan. Dalam sekejap rekaman masa silam telah tersaji dengan instan.

Kekurangan tentu saja ada. Tidak dapat memilih konten yang akan ditampilkan adalah salah satunya. Karena konten tidak dapat dipilih manual, hal ini mungkin akan mengakibatkan hal negatif yang pastinya tidak diinginkan. Misal, gagal move on. Karena bisa jadi fitur terbaru facebook ini justru memperlihatkan foto kamu bersama mantan yang telah berpindah kelain hati. Pun demikian halnya jika foto yang terpilih malah mempermalukan pengguna. Karena sekali lagi, fitur ini otomatis memungut gambar yang pengguna upload secara acak. Durasi yang terbilang pendek mungkin akan membuat kita penasaran dan memutar kembali namun jika konten yang ditonton itu-itu saja pastinya akan membuat bosan. “Cuma itu?” komentar yang kemungkinan akan kamu ucapkan.

Status yang anda buat pun akan digunakan. Tulisan yang dulu alay dan sangat tidak nyaman dibaca bisa jadi menjadi salah satu konten yang disuguhkan. Seorang kawan pernah menulis status seperti ini “eneg rasanya liat statusku yang alay dulu”. Bisa dibayangkan betapa enegnya orang lain?

Jadi, buat kamu yang yakin telah upload gambar keren dan tidak mempermalukan diri sendiri atau orang lain, fitur terbaru facebook ini bisa menjadi alternatif untuk dicoba. Karena tidak diperlukan aplikasi khusus yang harus kamu instal. Apalagi tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuatnya meskipun harus puas dengan durasi 1 (satu) menit. Namun jika foto bersama mantan yang mungkin akan membuatmu gagal move on serta status alay yang mungkin membuat muak diri sendiri sudah memenuhi wall, fitur ini tidak kami sarankan. Dikhawatirkan akan menjadi kumpulan status alay facebook nantinya.

Kabar baiknya, fitur terbaru facebook ini tidak otoriter kok. Meskipun mencomot secara acak foto maupun status yang pernah dibuat untuk dijadikan video, penggunalah yang memutuskan akan dibagikan atau tidak. Itulah gunanya tombol SHARE disana. Jika setelah melihat hasilnya dan cukup yakin maka silakan share, jika tidak maka kami rasa anda cukup tahu pilihannya.

UPDATE Fitur Terbaru Facebook ( 10 Februari 2014 )

Facebook menambahkan menu EDIT untukĀ  fitur terbarunya ini. Lookback menjadi terlihat lebih baik dengan menu edit yang dapat digunakan untuk mengganti gambar, status atau kiriman yang anda miliki.

Ada 4 ( empat ) kategori yang menjadi konten video ini dan semuanya sudah dapat diedit. Momen Pertama Anda, Kiriman Paling Banyak Disukai, Koleksi Foto yang Diunggah, dan Kisi Foto adalah kategori yang disuguhkan. Dengan adanya menu edit, gambar yang sekiranya dapat membuat gagal move on dapat diganti dengan segera. Status-status alay yang semula tertampil dapat dihilangkan dan diganti dengan yang lebih baik.

Selesai memilah foto dan status yang ingin ditampilkan, jangan lupa klik menu PEMBARUAN. Jika tidak, maka editing yang kamu lakukan tidak ada gunanya. Video akan kembali ke setingan lama. Lakukan share agar teman-temanmu terinspirasi oleh kata mutiara yang kamu buat, kalau ada sih..hihihi

Penasaran? kunjungi Facebook Lookback dan pastikan kamu buat video dengan status yang menginspirasi orang lain.

Advertisements

One comment on “Fitur Terbaru Facebook : Lookback

  1. Nirvana Julio
    April 24, 2014

    sial bgt punyaku videonya ilang gtu

    Like

Tinggalkan Pesan ya Sist/Bro (Leave a comment Please)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Suka pake ini. Kamu?

download chrome

Me


Hai, Selamat datang dan selamat membaca. Tolong tinggalkan jejak disini.
Please, write a comment. Thanks visitin' this blog

Komunitas

Komunitas Blogger Jogja

Follow me on Twitter

%d bloggers like this: