SatusatuenMagz

Menulis Mengabarkan

Kopdar Istimewa : Jogja Online and Paradise Charity

Jogja Online and Paradise Charity

Kopdar kali ini sedikit berbeda dari sebelumnya. Mengingat banyaknya musibah yang melanda Indonesia akhir-akhir ini, menggugah KBJ untuk melakukan sesuatu meski hanya sedikit saja. Berbagai ide sempat dikemukakan hingga akhirnya Jogja Online and Paradise Charity menjadi yang terpilih.

Jogja Online and Paradise Charity adalah sebuah kopdar lintas komunitas yang berisi Seminar SEO dan Internet Marketing serta penggalangan dana untuk korban bencana. Diselenggarakan di Jogja Paradise Food Court, jalan Magelang Yogyakarta. Hiburan yang disuguhkan tidak tanggung-tanggung. Jikustik, Laquena, dan Kak Iko and Friends tampil memukau dihadapan peserta kopdar dengan maksimal. Peserta senang donasipun terkumpul.

jogja onliners charity

from tongkonanku.com

Materi seminar Internet Marketing disampaikan oleh kak Iwan Restiono dengan tajuk “Bagaimana Mengoptimasi Fans Page Facebook Untuk Meningkatkan Konversi”. Ia menjelaskan serba-serbi fans page. Perbedaan reach yang didapat dari postingan berbeda hingga perbedaan meraih like dengan facebook ads dan agen jasa like. Semua dikupas tuntas dalam momen tersebut.

Kak Jeanot Nahasan tampil membawakan materi SEO yang menjadi keahliannya. Bagaimana memaksimalkan blog agar dapat tampil sebagai nomor satu di SERP Google, bagaimana memaksimalkan SEM untuk meningkatkan marketingnya, semua dibayar lunas saat kopdar istimewa tersebut.

jogja onliners and paradise charity

Kak Iko and Friends. Ceriaaaa

Kak Iko and Friends tampil sebagai penampil pertama. Membawakan lagu anak yang dahulu pernah kita nyanyikan. Menyanyikan lagu anak Kak Iko pilih karena prihatin ketika mendengar banyaknya anak-anak yang justru menyanyikan lagu dewasa, yang tentu saja belum pantas untuk mereka dendangkan. Sebagai bentuk keprihatinan tersebut, ia menciptakan lagu-lagu anak diantaranya Untukmu Guru, yang berisi pengalamannya menjadi guru serta lagu Buang Sampah yang mengajak kita semua untuk membuang sampah pada tempatnya. Sungguh, penampilan Kak Iko and Friends kali itu benar-benar menarik dan menggugah. Albumnya layak untuk dimiliki sebagai bentuk edukasi terhadap buah hati kita.

band Laquena @laquena_
Vokalist-nya bening euy

Kopdar istimewa kali itu sungguh istimewa, karena bertepatan dengan ulang tahun yang kedua grup band Laquena yang menjadi penampil berikutnya. Membawakan lagu dengan tema cinta, mereka sukses menghangatkan suasana. Ada juga lagu yang tercipta untuk para wanita agar selalu semangat meskipun keadaan tidak mendukung bahkan menghancurkan. Lagu yang manakah itu? Dapatkan albumnya di toko kaset terdekat atau hubungi @laquena_ untuk informasinya.

Brian ada-ada saja

@jikustik beraksi

Tibalah waktunya sang Headliner malam itu. Siapa lagi jika bukan Jikustik. Penampilannya sudah ditunggu oleh para peserta seminar dan penggemarnya bahkan dari sore hari. Ada yang unik dalam performnya. Mereka tidak akan main jika tidak ada yang mengisi kotak amal saat diedarkan oleh kawan KBJ. Alhasil, banyak pengunjung yang serta merta memasukkan lembaran uangnya untuk kemudian dimasukkan ke kotak amal demi perform sang idola. Uniknya lagi, sebelum memulai lagu keduapun, Brian mengajukan syarat yang sama. Sungguh ide yang menarik. Dan karenanya, kotak amal menjadi penuh karena donasi pengunjung.

Tidak hanya Laquena yang sedang berulang tahun saat itu. Jikustik pun sedang merayakannya. Tepatnya ulang tahun yang ke 18. Akun twitter @jikustik pun banjir ucapan selamat #18yearsjikustik. Tidak disangka, Jikustik sudah terong-terongan.

Untuk sahabat-sahabat semua yang kemaren tidak sempat untuk bergabung, jangan khawatir. Karena KBJ masih memiliki banyak agenda yang tentu saja dapat meningkatkan ilmu tentang blog, seo, internet marketing dan lain sebagainya. Kunjungi bloggerjogja.org untuk informasinya.

Advertisements

5 comments on “Kopdar Istimewa : Jogja Online and Paradise Charity

  1. aqied
    March 4, 2014

    Aku datang kemaren mas. Tp gak smp live music nya. Soalnya baru pulang kantor. Hehe

    Like

Tinggalkan Pesan ya Sist/Bro (Leave a comment Please)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Suka pake ini. Kamu?

download chrome

Me


Hai, Selamat datang dan selamat membaca. Tolong tinggalkan jejak disini.
Please, write a comment. Thanks visitin' this blog

Komunitas

Komunitas Blogger Jogja

Follow me on Twitter

%d bloggers like this: