SatusatuenMagz

Menulis Mengabarkan

Nama Unyu Untuk Anak

nama unyu untuk anak

Muhammad Khoirul Dzikri sedang menulis

“Apalah arti sebuah nama?” Demikian kata seorang seniman terkenal dari negeri yang jauh disana. “Mawar akan tetap harum apapun namanya” imbuhnya meyakinkan.
Tidak ada yang salah dengan quote tersebut. Karena memang jika – anggaplah –  bunga yang telah kita kenal sebagai mawar itu bernama lain, misal ia bernama Mewer, maka ia memang akan tetap harum karena fitrahnya demikian. Pun demikian dengan Anggrek, Melati, Kamboja, Kenanga, Aster dan lain sebagainya. Apapun nama mereka, fitrahnya akan tetap seperti itu meski namanya diganti sedemikian rupa.

Namun berbeda dengan manusia. Bunga-bunga jelita tersebut tidak bersosialisasi. Mereka tidak saling menyapa meski berdekatan dan berbagi kumbang. Maka quote tersebut benar adanya. “Apalah arti sebuah nama”, karena memang, bunga-bunga tersebut tidak saling memanggil nama.

Nama Catchy Untuk Anak

Sungguh besar arti sebuah nama. Ia bisa membawa berkah bagi hidup orang. Hidup pemilik nama dan orang lain. Ferrari, Honda, Yamaha, Bridgestone, dan lain sebagainya adalah sedikit contoh produk yang berasal dari nama pemiliknya. Khusus untuk Bridgestone, konon nama penemunya –  yang bernama dalam bahasa jepang –  memiliki arti batu atau “stone” dan jembatan atau “bridge”. Jadilah ia menamai produknya dengan sebutan Bridgestone. Produk tersebut telah membawa berkah bagi banyak karyawan pabrik ban, pabrik kendaraan, toko ban hingga pembuat tempat sampah dari ban bekas.

Nama catchy untuk anak dapat digunakan pada label sebuah produk ketika mereka berhasil mengembangkan karya kreatif. Silahkan cek nama-nama produk tas, celana, parfum yang banyak dijual di gerai-gerai terdekat. Nama yang mudah diucapkan akan menjadi daya tarik sendiri dalam bidang perniagaan.

Nama Barat Untuk Anak

Apakah harus dengan nama barat untuk anak agar dapat digunakan sebagai label atau hak cipta dalam sebuah produk yang mereka hasilkan kelak?. Menurut hemat penulis, sejatinya tidak masalah nama manca atau lokal yang akan disematkan. Hasil persilangan ikan oleh Pak Mujair tetap nikmat disantap meski nama yang disematkan terkesan nJowo, udik dan ngga unyu. Pun demikian dengan singkong Mukibat, akan berumbi besar dua kali lipat dari singkong biasa meski namanya tidak sekeren nama Eropa.

Nama Unyu Untuk Anak

Nama dalam pandangan orang Indonesia biasanya adalah doa dan harapan dari orang tua kepada anaknya. Berharap kelak si anak memiliki kemampuan seperti Valentino Rossi maka disematkanlah nama Valentino sebagai nama depan si buah hati meskipun nama belakangnya masih menunjukkan jawa-nya. Sebuah perpaduan yang sangat unik jika enggan dibilang aneh.

Motivasi pemberian nama berbeda, pilihan nama pun berbeda. Berbekal pengetahuan pas-pasan, nama yang kebarat-baratan menjadi pilihan agar si anak tidak minder di sekolah kelak. Berkeinginan si anak menjadi pribadi yang islami, maka dicarilah nama untuk anak dalam islam. Berharap kelak anak menjadi sehebat para pembesar dalam sejarah, dinamailah dengan – contoh – Napoleon Bonaparte sebagai nama belakangnya.

Berharap anak menjadi sosok yang mudah bergaul dengan siapa saja, dicarilah nama unyu untuk anak. Dengan harapan nama unyu tersebut memudahkan kawan-kawan ia nanti dapat memanggilnya dengan imut, lucu serta menggemaskan. Yusuf berubah menjadi ucup, Arifin berubah menjadi ipin, Rizal menjadi ical dan lain sebagainya.

Apapun itu, sesungguhnya niat orang tua adalah baik. Mencarikan nama yang bagus untuk anak, buah hati yang menjadi generasi penerus bangsa. Semoga bukan generasi alay dengan nama alay yang akan memimpin dan meneruskan perjalanan bangsa ini kelak. Tidak terbayangkan jika presidennya bernama belakang “Chieadhechubby Sllusaiionkpypyqw Cliquer’safganismeupollepell

Kelak, generasi penerusmu bernama siapa?

Advertisements

6 comments on “Nama Unyu Untuk Anak

  1. aqied
    May 10, 2014

    Kayanya makin kesini nama nama anak jd makin panjang n rumit ya. Bandingin deh sama nama2 generasi dahulu yg pendek2 aja.

    Like

    • Satusatuen
      May 10, 2014

      contohnya nama keren Aqieda gitu ya??

      Like

      • aqied
        May 10, 2014

        Namaku pendek sih cm 2 kata. Anak2 jaman skrg banyam yg pd pd smp 4-5 kata gitu

        Like

      • Satusatuen
        May 10, 2014

        iya sih, kan generasi dahulu. artinya udah tua. hihihi

        Like

  2. avokadojuice
    May 11, 2014

    nama=doa buat kehidupan anak kelak… jd apalah arti sebuah nama, yo buanyak artine…

    *ingin NAIK/TURUN BERAT BADAN secara aman,sehat dan tanpa efek samping? yuk, segera cek di blogku satunya: http://www.nutrisicntik.blogspot,com

    Like

  3. Titik Asa
    May 17, 2014

    Betul, perlu nama yg baik bagi anak. Nama yg bermakna dalam.
    Ah, untungnya saya sudah gak pusing lagi harus kasih nama sama anak. Mungkin malah segera tiba saya mesti kasih saran bagi anak saya kalau akan memberi nama pd anaknya, alias cucu saya…

    Salam,

    Like

Tinggalkan Pesan ya Sist/Bro (Leave a comment Please)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Suka pake ini. Kamu?

download chrome

Me


Hai, Selamat datang dan selamat membaca. Tolong tinggalkan jejak disini.
Please, write a comment. Thanks visitin' this blog

Komunitas

Komunitas Blogger Jogja

Follow me on Twitter

%d bloggers like this: