SatusatuenMagz

Menulis Mengabarkan

Pringsewu Resto Skill Competition 2015 : Dare To Be Excellent

Apa sih Table Manner itu? Pertanyaan yang pertama kali saya ajukan kepada mbah Gugel saat diundang menjadi tamu di Food and Beverage Service Skill Competition 2015 di Pringsewu Resto salah satu restoran di jogja. Dari mbah gugel saya dapati bahwa pengertian table manner adalah aturan etiket yang digunakan saat makan dan juga mencakup penggunaan yang tepat dari peralatan. Wah, terdengar sangat kaku ya. Makan dan penggunaan peralatan aja perlu ada etikanya.

Awalnya, saya mengira akan diberitahu mengenai sejarah table manner, tata cara table manner dan lain sebagainya. Namun nyatanya ketika berada di lokasi, saya didapuk sebagai “tamu” untuk kompetisi tersebut. Meski demikian, berada dalam suasana kompetisi yang ketat membuat saya menjadi tidak rileks. Padahal hanya sebagai tamu lho ya.

Wajah peserta Skill Competition 2015 ini terlihat begitu sumringah. Terlihat tanpa beban. Berbeda dengan saya yang sebenarnya hanya sebagai “tamu”. Malah saya yang nervous. Peserta kompetisi ini berasal dari cabang-cabang Pringsewu yang tersebar di seluruh pulau jawa. Ada yang dari Purwokerto, Surakarta, Majenang Cilacap, Cirebon, Kabayan, Pringsewu Tegal dan masih banyak lagi.

Acara yang dihelat sekali dalam setahun ini dimaksudkan untuk melihat sejauh mana S.O.P yang diberlakukan kepada seluruh cabang dapat diserap dengan baik. Hal tersebut demi meningkatkan pelayanan kepada pelanggan agar tetap bagus dan memikat.

Jalannya kompetisi lancar tanpa ada kendala yang berarti. Para peserta menampilkan standar layanan yang ada di restoran tempat mereka bekerja. Terlihat rapi dan dan sangat menawan. Pelayanan yang ramah disuguhkan dengan apik. Mulai dari greeting saat tamu tiba, diantar di tempat duduk, hingga penyajian makanan diperagakan dengan halus. Demikian pula kejutan-kejutan yang diberikan apabila tamu ternyata berulang tahun. Tidak hanya itu, tamu juga disuguhi pertunjukan sulap oleh pramusaji yang bertugas. Mengesankan. Pelayanan yang baik mungkin sudah ada dimana saja. Namun pelayanan yang baik dengan plus-plus ini pastilah tidak banyak yang mengaplikasikannya.

Penasaran pengin merasakan pelayanan yang baik dengan plus-plus itu? Silakan merapat ke Pringsewu Jogja, sebuah restaurant di jogja, jalan Magelang.

Sponsor tulisan : Pringsewu Resto

Advertisements

2 comments on “Pringsewu Resto Skill Competition 2015 : Dare To Be Excellent

  1. diba
    April 24, 2015

    Wo..ms wawan malah grogi jadi tamu. Salam kenal mas, kmrn ga sempet kenalan je..

    Like

    • Satusatuen
      April 24, 2015

      Gogri banget. tapi tetep berusaha cool. :v :v :v :v :v :v

      Like

Tinggalkan Pesan ya Sist/Bro (Leave a comment Please)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Suka pake ini. Kamu?

download chrome

Me


Hai, Selamat datang dan selamat membaca. Tolong tinggalkan jejak disini.
Please, write a comment. Thanks visitin' this blog

Komunitas

Komunitas Blogger Jogja

Follow me on Twitter

%d bloggers like this: