SatusatuenMagz

Menulis Mengabarkan

Berharap Seksi Tanpa Obat Pelangsing Badan

Aku Gemuk!!

Suatu saat, orang itu merasa ada yang berbeda dengan celana yang ia pakai. Berkali-kali ia goyangkan pinggulnya seakan ingin memaksa celana hitam tersebut agar muat dan bisa naik keatas, tidak hanya berhenti di paha saja.
Ayah, aku gemuk!!” teriaknya.
Yang dipanggil hanya menoleh sedikit dan kemudian berkomentar pelan.
Engga kok. Hanya tidak kurus sedikit

Seperti yang sudah bisa ditebak, orang itu lantas berburu obat pelangsing badan. Dari toko A yang berada di jalan Imogiri Timur sana hingga toko Z yang berada di dekat Pasar Beringharjo. Tak luput ia berkonsultasi dengan kawannya yang juga sedang ingin diet menguruskan perut buncitnya. Dua orang berperut buncit terlibat obrolan serius mengenai tips cara mengecilkan perut gendut.

Sek, Gimana cara mengecilkan perut buncit ya?
Kenapa mbak? Pengin kurus ya?
Iya, celanaku sudah engga muat lagi. Kemaren udah kupaksa-paksa engga bisa masuk juga. Celananya yang mengecil apa ya?
hahaha. Bisa jadi itu mbak. Sama aku juga nambah 5 kilo ini“”heleh, kamu cuma nambah 5 kilo. Aku 13 kilo, Sek
Wee, tapi 5 kilo itu sangat berarti lho. Kalau sekilo-nya 9500, coba itung berapa kalau 5 kilo.
Emange harga beras. Duh, gimana cara langsing dengan cepat ya Sek?
Coba teh daun jati cina, mba. Kata temenku itu obat tradisional mengecilkan perut buncit.

Sepertinya aku sudah pernah menggunakan teh daun jati cina, Sek. Hasilnya perut murus sehabis meminum teh itu. Ngga tahan murus-murusnya, akhirnya aku stop deh minum teh daun jati cina-nya.
Oh, gitu ya mbak. Kalau teh hijau gimana?

Teh hijau? emang bisa efektif menurunkan berat badan?
Dicoba aja mbak. Agar badan langsing ideal.

Tidak berselang lama. Kira-kira 3 hari dari saat obrolan diatas terjadi, orang itu mendapatkan apa yang disarankan sebelumnya. Satu karton penuh isi teh hijau – yang katanya dapat digunakan sebagai obat herbal untuk pelangsing tubuh – sudah berada ditangan.

Ini boleh pakai gula, Sek?
Ya engga mba.
Pahit dong

Mulai hari itu, ia berkomitmen untuk menjalankan tips badan seksi yang dianjurkan oleh Sek Pesek, si pakar kesehatan terkemuka.

Misi dimulai

Sore hari, sepulang dari berbelanja segala kebutuhan esok hari. Ia mulai menyeduh teh hijau yang didapatnya pagi tadi. Dengan semangat empat lima lebih satu seperempat, satu gelas kecil teh hijau tersebut diseruput dengan mantab. Air setengah gelas sudah sukses ia alirkan. Ekspresi wajahnya yang menahan pahit tampak begitu lucu. Mata terpejam dengan mulut yang tidak berhenti mengecap serta bahunya terangkat dan sesekali mendesis.

hiiss. Pahit, pahit, pahit” ucapnya sambil meletakkan sisa setengah gelas ke atas meja.
eeeeh, teruskan ituh. Baru juga mulai, masak udah menyerah” seru teman hidupnya yang berada tidak jauh dari orang itu berdiri.
Pahit, Ayaaaah
Komitmen. Komitmen
Dengan berat hati, sisa setengahnya ia paksakan untuk masuk ke tenggorokannya. Ekspresi lucu itu terulang lagi. Teman hidupnya tertawa.

Malam hari, ketika rebahan diatas peraduan. Orang itu mulai berangan-angan. Ia merencanakan untuk setiap sore bermain bulu tangkis. Ia berharap untuk dibelikan sebuah raket agar dapat berolah raga dengan teratur. Harapannya, dengan aktifitas sore tersebut, berat badannya dapat turun signifikan. Ia dapat langsing seperti beberapa tahun yang lalu.

Tidak perlu beli raket. Cukup pakai sepatu dan lari-lari mengelilingi lapangan.
Kalau beli raket kan ngga usah jauh-jauh ke lapangan
Teh daun jati cina-nya engga dilanjutkan. Tuh barangnya masih di rak. Teh hijaunya juga belum tuntas. Dulu, saat pertama kali misi kurus badan, hanya beberapa hari saja mengkonsumsi jeruk nipis di pagi hari. Semuanya berhenti di tengah jalan.
Tapi yang ini serius kok
Paling juga entar mangkrak seperti proyek Mono Rel nun jauh disana
Beneran
Mending lari-lari aja. Kalau nantinya mangkrak, engga rugi duit buat beli mono rel, eh Raket.
Orang itu serta merta memunggungi teman tidurnya. Namun dengan cepat, teman hidup yang ganteng itu memeluk dari belakang dan menggodanya. Malam berlalu dengan orkestra dengkur yang khas dan membahana.

 

 

Advertisements

Tinggalkan Pesan ya Sist/Bro (Leave a comment Please)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Suka pake ini. Kamu?

download chrome

Me


Hai, Selamat datang dan selamat membaca. Tolong tinggalkan jejak disini.
Please, write a comment. Thanks visitin' this blog

Komunitas

Komunitas Blogger Jogja

Follow me on Twitter

%d bloggers like this: