SatusatuenMagz

Menulis Mengabarkan

Dancow Parenting Center | Susu Pertumbuhan Dancow Excelnutri+, Persiapkan Diri Demi Pertumbuhan Anak

Ayah Bunda, Setiap anak terlahir istimewa. Setiap anak adalah berlian. Dan sebagaimana berlian, cara mengolah, memotong, hingga pengemasannya akan menentukan kualitas akhir nantinya. Disamping hal tersebut ada hal lain yang cukup mengkhawatirkan. Adalah angka gizi buruk di Indonesia yang tinggi.

Bagaimana mempersiapkan diri menghadapi masa penting untuk calon generasi tersebut? Di bawah ini adalah sekelumit rangkuman yang berhasil saya himpun saat Media Briefing Dancow 1+ di Jogja City Mall beberapa waktu lalu.

Critical 1000 days.

Ayah Bunda, menurut Dokter Spesialis Kandungan Dr. dr. Ali Sungkar, Sp.OG(K), masa 9 bulan pertama menentukan tumbuh kembang anak. Perkembangan otak bayi bahkan sudah dimulai sejak hamil. Otak berkembang hingga tahun kedua, berhenti di titik optimal. Adapun mengenai berat bayi yang baik adalah yang normal, bukan terlalu kecil maupun yang terlalu berat. Karena itulah pentingnya nutrisi pada 1000 hari awal kehidupan anak patut diperhatikan. Lantas bagaimana mendapatkan nutrisi yang lengkap?

Masih menurut dr. Ali Sungkar, agar anak mendapat nutrisi yang lengkap adalah dengan mempersiapkan masa kehamilan. Siapkan pra kehamilan dengan maksimal. Dengan demikian, gizi untuk bayi akan maksimal pula. Jadi bukan hanya saat mengandung, melainkan saat jauh sebelum mengandung sudah memakan makanan yang bergizi.

Pastikan perlindungan si kecil agar ia berani bereksplorasi. Saluran pencernaannya sangat penting bagi kesehatan tubuh. Menurut Dokter Spesialis Gizi dr. Stella Evangeline Bela, MGizi, Sp.GK., 80% sistem daya tahan tubuh berasal dari saluran cerna, karena dari sanalah nutrisi diserap. Sehingga apabila usus anak sehat, penyerapan nutrisi maksimal, anak dapat bereksplorasi dengan baik. “Pilihan nutrisi yang tepat dapat melengkapi kebutuhan si kecil secara menyeluruh untuk mendukung tumbuh kembangnya” terangnya saat Media Briefing Dancow Excelnutri+ 29 Agustus lalu.

susu pertumbuhan Irul saat menjaring ikan di Dancow Ranch Adventure, Jogja City Mall

Setelah gizi dan nutrisi terpenuhi, berikan stimulasi yang baik. Stimulus yang baik adalah cinta dan kasih sayang yang merupakan kelengkapan emosi. Perlunya hal tersebut dalam pengasuhan anak sangat berkaitan erat dengan perkembangan anak. Stimulus yang baik datang dari kedua orang tua. Tidak hanya sang ibu saja, melainkan juga ayah yang berperan serta demi perkembangan istimewa anak. Anak juga berhak atas cinta sejati. Cinta sejati akan membantu anak tumbuh kembang dengan ceria. “Cinta adalah berani memberi ruang kepada anak untuk bangun setelah ia terjatuh”  jelas Psikolog Lia Mawarsari Boediman, MS. CP. Psy. Berikan cinta yang bijaksana. Cinta tidak melulu memberikan apa yang ia minta. Memberi sesuai kebutuhannya adalah cinta juga. “Lihat apa yang bisa kita berikan dan mana yang tidak pantas untuk diberikan” lanjutnya.

Upayakan si Anak tahu bahwa ia dicintai. Dengan tidak pelit memeluknya, menciumnya serta banyak memujinya. “Jangan membandingkan anak dengan siapapun. Bandingkan dengan milestones si anak itu sendiri” kata Shahnaz Haque siang itu. Lebih-lebih, jangan membandingkan dengan saudara sendiri. Karena hal tersebut sangat melukai hati. “Bulan lalu kamu sudah bisa begini lho” contohnya.

Ayah Bunda, tidak ada sekolah untuk menjadi orang tua yang baik. Tidak ada formula pasti. Hanya pemahaman kepada anaklah yang akan membuat mereka menjadi lebih baik. Anak yang punya kedekatan dengan orang tua akan lebih percaya diri dalam mencoba hal-hal baru. Karena itulah, Dancow Parenting Center hadir untuk membantu orang tua memahami si kecil agar ia tumbuh dengan maksimal.

susu pertumbuhan dari ka-ki : Dr. Ali Sungkar, dr. Stella Evangeline Bela, Lia Mawarsari Boediman, Shahnaz Haque, Riza Nopalas, Brata Hardjosubroto

Sekilas Nestle.

“Tidak sekedar” susu pertumbuhan

Nestle Dancow 1+ sebagai susu pertumbuhan terkemuka di Indonesia memahami bahwa aspek penting dari pola asuh adalah nutrisi dan stimulasi. Untuk itulah guna melengkapi aspek nutrisi, Nestle Dancow 1+ memperkenalkan Nestle Dancow Excelnutri+ yang hadir dengan 3 keunggulan nutrisi untuk Perlindungan, Perkembangan otak dan Pertumbuhan fisik. Dengan Dancow Excelnutri+, orang tua tidak perlu khawatir karena si Kecil sudah terlindungi dengan asupan nutrisi yang terkandung di dalamnya, sehingga ia dapat bereksplorasi dan siap berpetualang. Penyempurnaan nutrisi Nestle Dancow Excelnutri+ merupakan komitmen Nestle Dancow 1+ untuk turut mewjudkan anak Indonesia yang lebih sehat.

Nestle Dancow adalah susu pertumbuhan bubuk berkualitas tinggi dan bergizi yang telah dikenal para ibu di Indonesia serta disukai keluarga Indonesia. Netle Dancow berkomitmen untuk memberikan rangkaian produk untuk setiap tahapan usai si kecil, serta terus berinovasi melampaui produk dengan menyediakan program parenting untuk membantu tumbuh kembang optimal melalui Dancow Parenting Center.

Nestle Indonesia adalah anak perusahaan Nestle S.A., produsen makan dan minuman terbesar di dunia, yang berkantor pusat di Vevey, Swiss. Nestle telah beroperasi selama hampir 150 tahun dan merupakan perusahaan terkemuka di bidang gizi, kesehatan dan keafiatan.

Moto Nestle “Good Food, Good Life” menggambarkan komitmen perusahaan dalam menggabungkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menyediakan produk yang memenuhi kebutuhan dasar manusia akan makanan yang aman, berkualitas dan bergizi yang nikmat untuk dikonsumsi.

#DancowLindungi

 Sponsored by : Dancow Excelnutri+

Advertisements

3 comments on “Dancow Parenting Center | Susu Pertumbuhan Dancow Excelnutri+, Persiapkan Diri Demi Pertumbuhan Anak

  1. edi padmono
    September 3, 2015

    anak-anak saya susu formulanya juga dancow, bahkan yang sudah lepas 456 juga masih dancow

    Like

  2. Galih
    January 14, 2016

    info ini menarik, sekarang pngetahuan saya nambah, setelah selesai lihat informasi dari anda.

    Like

Tinggalkan Pesan ya Sist/Bro (Leave a comment Please)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Suka pake ini. Kamu?

download chrome

Me


Hai, Selamat datang dan selamat membaca. Tolong tinggalkan jejak disini.
Please, write a comment. Thanks visitin' this blog

Komunitas

Komunitas Blogger Jogja

Follow me on Twitter

%d bloggers like this: