SatusatuenMagz

Menulis Mengabarkan

Cara Pasang Iklan Adsense di WordPress Self Host Menggunakan Plugin Ads Inserter

Cara pasang iklan adsense di WordPress Self Host menggunakan Plugin.

Cara Pasang Iklan Adsense di Blogspot

Fokus di Cara Pasang Iklan Adsense di WordPress Self Hosting ya.

Hai, teman-teman. Sedang ingin pasang iklan adsense di wordpress self hosting-mu yang keren itu? Kalau cara manual, sudah saya sarikan dari wpbeginner di tulisan ini. Tapi kalau kamu mencari cara pasang iklan adsense menggunakan plugin, kamu tidak salah tempat. Setidaknya, bisa kamu jadikan bahan pertimbangan lah.

Baca Juga : Cara Pasang Iklan Adsense untuk Tingkatkan Earningmu

Saya akan berbagi pengalaman menggunakan salah satu plugin pemasang iklan yang banyak tersebar. Plugin yang saya pakai adalah Ads Inserter. Kenapa Ads Inserter?

Karena menurut sales letternya, plugin ini bisa digunakan untuk semua iklan kamu. Adsense, Amazon, Affiliate, IBN, Clickbank, apapunlah itu. Bintang yang ia dapatkan juga tidak sedikit. Tingkat kepuasan pemakainya juga lumayan bagus. Sehingga saya cukup merasa aman dalam menggunakan plugin ini.

Ad Inserter is a simple yet powerful solution to insert any code into WordPress. Perfect for AdSense or contextual Amazon ads. Simply enter any HTML/Javascript/PHP code and select where and how you want to display it.

Saat selesai penginstalan, saya juga kebingungan. “Apaan inih?”. Banyak banget panel yang diisi. Tapi setelah diamati dengan seksama dan ditekuni, ternyata mudah sekale.

Dengan Ads Inserter, kita bisa memasukkan kode iklan sebanyak 16 kode. Menurut istilah ads inserter, kode iklan tersebut dinamai Block. Ada 16 Block yang disediakan.

Yang perlu kita lakukan hanyalah memasukkan kode iklan di tempat yang sudah disediakan. Seperti pada gambar ilustrasi yang saya tambahkan di tulisan ini.

Perhatikan

Cara Pasang Iklan Adsense di WordPress Plugin

Cara Pasang Iklan Adsense di WordPress dengan Plugin Ads Inserter.

Seperti yang terlihat pada gambar. Ada angka 1 sampai 16. Jika kita klik angka tersebut, artinya kita membuka block baru. Contoh diatas, kita membuka block 6.

Saat menggunakan ads Inserter ini, saya tidak banyak melakukan perubahan. Lha wong saya nubi akut. Nubinya nubi. Jadi saya hanya memasukkan kode iklan,  setting display-nya, setting style-nya, udah gitu aja.

Nama block : Ngga saya ganti. Biarkan apa adanya.
Automatic Display : Untuk menampilkan iklan. Maksudnya posisi iklannya. Perhatikan gambar di bawah.

seting posisi iklan adsense terbaik

seting posisi iklan adsense terbaik

Dengan Automatic display, iklan bisa dipasang di beberapa tempat. Seperti yang terlihat diatas, iklan bisa ditampilkan di sebelum title, sebelum konten, sebelum paragraf, baca ndiri deh. Tuh di gambar atas.

Akan ada setingan tambahan untuk posisi yang kamu pilih. Seperti contoh, jika kamu pilih meletakkan iklan pada Before Paragraph. Maka akan muncul setingan tambahan seperti di bawah ini.

posisi paragraf untuk iklan adsense terbaik

posisi paragraf untuk iklan adsense terbaik

Setingan itu seolah bertanya, paragraf nomor berapa? Kalau kamu isi 0 (nol), maka plugin akan menampilkan iklanmu secara random diantara paragraf-paragraf yang kamu buat pada tulisanmu. Jika diisi 1,2,3 dan seterusnya, maka iklan akan ditampilkan di paragraf yang kamu pilih. Nah, uniknya, jika kamu isi angka antara 0 (nol) dan 1 (satu), contoh: 0,3., maka iklan akan ditampilkan 30% paragraf dihitung dari atas atau bawah.

Bingung? isi aja angka 0 atau 1 atau 2.

Kemudian, For all users. Artinya, iklan akan ditampilkan kepada semua pembaca, ngga hanya yang punya wordpress aja. Kemudian on all devices, artinya akan ditampilkan di semua devices. Tampil di PC, maka tampil juga smartphone, juga di tablets, semua deh.

Lantas Block Allignment and Style, lihat gambar di bawah.

Style iklan adsense terbaik untuk earning

Style iklan adsense terbaik untuk earning

Style iklannya seperti apa? kurang lebih seperti itu, jika setingan ini bisa ngomong. Kamu pengin style iklannya seperti custom css yang udah kamu buat, monggo pilih Custom CSS. Atau iklannya melayang di sisi kiri?. Silakan pilih Float Left. Begitu seterusnya, sesuai keinginanmu.

Jika sudah, simpan setingan iklan yang sudah kamu pasang. Klik Save All Setting.

Semudah itu pasang iklan adsense di blogmu yang keren. Lha wong pake plugin. :v

Plugin ini free. Ngga bayar. Buatan SpaceTime. Insya allah aman. Selama ku pakai, save-save aja tuh. #amanAmanAja gitu.

Yup, cuma segitu aja yang saya tau. Lha wong bisanya juga cuma segitu. Punya akun adsense tho? belum? kasian banget. Beli aja udaaaah. Gitu ja repot.

Tutorial Cara Pasang Iklan Adsense di WordPress Self Host Menggunakan Plugin Ads Inserter, saya cukupkan disini. Semoga bermanfaat. Oh iya, kalau earningnya nambah banyak, jangan lupa sedekah.

Ok?

Sip.

Baca Juga : Cara Pasang Iklan Adsense di WordPress Self Hosting Untuk Nubiew
Cara Pasang Iklan Adsense di Blogspot untuk Meningkatkan Earning Kamu

Advertisements

7 comments on “Cara Pasang Iklan Adsense di WordPress Self Host Menggunakan Plugin Ads Inserter

  1. Pingback: Cara Pasang Iklan Adsense di Blogspot Untuk Meningkatkan Earningmu. | SatusatuenMagz

  2. Pingback: Cara Pasang Iklan Adsense di WordPress Self Hosting | Untuk Nubi | SatusatuenMagz

  3. apriadifauzan
    September 13, 2015

    waaa langsung belajar praktek sama suhu enak nih mas…

    Like

  4. apriadifauzan
    September 13, 2015

    waaa langsung praktek sama suhu aja bisa nih mas..

    Like

  5. mobilsaya
    September 17, 2015

    waah keren ni gan….pngn coba

    Like

Tinggalkan Pesan ya Sist/Bro (Leave a comment Please)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Suka pake ini. Kamu?

download chrome

Me


Hai, Selamat datang dan selamat membaca. Tolong tinggalkan jejak disini.
Please, write a comment. Thanks visitin' this blog

Komunitas

Komunitas Blogger Jogja

Follow me on Twitter

%d bloggers like this: