SatusatuenMagz

Menulis Mengabarkan

Ini Resep Kue Nastar yang lembut dan lumer di mulut

Cara Membuat Kue Nastar Yang lembut

resep kue nastar candy popCemilan atau makanan yang berupa kue, merupakan makanan yang banyak dijual di pasaran. Salah satunya adalah kue yang khas dan sudah pasti ada di hari-hari besar atau istimewa yaitu kue kering nastar. Kue nastar merupakan kue yang memiliki banyak penggemar, dari mulai anak-anak sampai orang dewasa. Dimana kue yang didominasi dengan rasa yang gurih ini, bisa menjadi makanan favorit di waktu santai. Selain itu, bagi anda yang ingin mencoba membuat kue nastar sendiri di rumah, kali ini saya akan membagikan resep kue nastar yang lembut.

Untuk membuat kue nastar yang lembut, sebelumnya anda harus menyiapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan. Seperti mentega, gula halus, margarine, dan untuk margarine nya anda bisa menggunakan Blue band yang kaya dengan omega 3 dan 6, susu bubuk, tepung terigu, telur bagian kuning saja, dan vanili. Selain itu, anda juga harus menyiapkan bahan untuk olesan kue nya seperti minyak goreng 1 sdt, air 1 sdt, madu dan juga kuning telur.

Setelah bahan yang dibutuhkan sudah tersedia, selanjutnya anda tinggal mempelajari cara membuatnya. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mencampurkan bahan seperti mentega, margarine, gula halus dan vanili dan mengaduknya sampai merata. Setelah itu, anda masukan kuning telur pada adonan tadi, lalu aduk kembali sampai benar-benar merata. Selanjutnya anda masukan susu bubuk dan juga tepung terigu dan tetap adonan tersebut di aduk sampai tercampur dengan merata. Setelah benar-benar merata, bungkus adonan tersebut dengan plastik dan diamkan kurang lebih selama satu jam.

Langkah selanjutnya anda membuat pemanis untuk kue nastar seperti selai nanas. Yaitu dengan cara memasak nanas dengan tambahan cengkeh dan kayu manis. Jika adonan sudah terasa lengket, selanjutnya anda masukan gula pasir dan aduk sampai airnya benar-benar habis. Dan langkah selanjutnya adalah anda tinggal membentuk adonan kue yang sudah didinginkan dengan bentuk bulat kecil. Dan jangan lupa anda masukan selai nanas yang telah di dinginkan di dalamnya.

Setelah kue dibentuk dan disimpan di loyang, selanjutnya anda tinggal panggang kue tersebut di oven kurang lebih selama 20 menit. Setelah itu anda keluarkan kuenya lalu olesi dengan bahan yang sudah disediakan tadi. Lalu anda panggang kembali sampai kue matang dan berubah warnanya menjadi kecoklatan. Itu saja resep kue nastar lembut yang bisa saya bagikan.

Mengenai toping, silakan bereksperimen. Saya menggunakan gabungan coklat dan sprinkle yang warna-warni, yang tentu saja anak-anak sangat menyukainya.

Selamat mencoba.

 

 

placement post

Advertisements

5 comments on “Ini Resep Kue Nastar yang lembut dan lumer di mulut

  1. mysukmana
    January 21, 2016

    Rasanya pengen..apa lagi jd inget waktu kecil jilatin ujungnya

    Like

  2. Pingback: Resep Capcay Saus Tiram : Cara Membuat Capcay Sayur Istimewa | SatusatuenMagz

Tinggalkan Pesan ya Sist/Bro (Leave a comment Please)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on January 21, 2016 by in Informasi and tagged , .

Suka pake ini. Kamu?

download chrome

Me


Hai, Selamat datang dan selamat membaca. Tolong tinggalkan jejak disini.
Please, write a comment. Thanks visitin' this blog

Komunitas

Komunitas Blogger Jogja

Follow me on Twitter

%d bloggers like this: