SatusatuenMagz

Menulis Mengabarkan

Konsultasi Masalah Keuangan Keluarga

Konsultasi Keuangan Keluarga Baru Menikah

Ketika kita baru menikah, konsultasi keuangan keluarga pastinya akan sangat dibutuhkan karena memang pasca menikah pasti akan ada banyak sekali keperluan yang harus dipenuhi. Oleh karena itu jangan sampai untuk pasangan baru ini sudah mengalami masalah keuangan pasca menikah karena ini akan sangat berbahaya. Banyaknya pengeluaran yang harus dikeluarkan pada saat menikah membuat tabungan pastinya terkuras habis sehingga diperlukan uang dan waktu yang panjang untuk mengumpulkannya kembali.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk pasangan yang baru saja menikah karena tidak semua pasangan memiliki kondisi keuangan yang sama. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa dilakukan pasangan baru antara lain:

  1. Kita bisa membuka rekening bersama atas nama salah satu dari pasangan kita, tujuannya untuk menyimpan uang bersama yang suatu saat mungkin akan diperlukan.
  2. Membuka asuransi untuk masing-masing, ini akan menjadi sebuah jaminan ketika terjadi sesuatu yang tidak sesuai dengan harapan kita. Untuk itu ada baiknya jika menggunakan asuransi karena umur masih muda sehingga premi belum mahal.
  3. Menyiapkan keuangan untuk anak-anak, karena cepat atau lambat pasti akan memiliki anak dan kebutuhan untuk anak pasti akan selalu bertambah.
  4. Membeli beberapa hal yang penting saja karena ini akan sangat pengaruh untuk keuangan kita.

Sebaiknya pasangan baru bisa melakukan konsultasi seputar keuangan keluarga khusus ke tempat yang memang menyediakan jasa konsultasi ini. Ada banyak jasa yang memang bisa digunakan untuk konsultasi keuangan pasangan baru. Keluarga kecil ini pasti akan bahagia jika keuangan akan terus terpenuhi. Sebaiknya juga jangan sampai salah dalam membagi keuangan dengan pasangan.

Ketika kita melakukan pernikahan maka sebaiknya masalah keuangan untuk pernikahan diselesaikan sebelum menikah karena jika masih berlanjut sampai setelah menikah akan menjadi beban. Konsultasi masalah keuangan keluarga memang terbuka untuk siapa saja bahkan untuk yang tidak memiliki masalah keuangan. Tetapi kita harus pastikan juga bahwa keuangan kita memang normal namun kita yang tidak bisa mengatur dengan baik.

 

 

placement post

Advertisements

3 comments on “Konsultasi Masalah Keuangan Keluarga

  1. Phie
    January 26, 2016

    Tambah satu poin lagi, donk, Pak:

    Jangan lupa sisihkan minim 30% untuk investasi

    😀

    Like

  2. Pingback: Berbagai Pelayanan Menarik Asuransi Kesehatan | SatusatuenMagz

Tinggalkan Pesan ya Sist/Bro (Leave a comment Please)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Suka pake ini. Kamu?

download chrome

Me


Hai, Selamat datang dan selamat membaca. Tolong tinggalkan jejak disini.
Please, write a comment. Thanks visitin' this blog

Komunitas

Komunitas Blogger Jogja

Follow me on Twitter

%d bloggers like this: