SatusatuenMagz

Menulis Mengabarkan

Spesifikasi Asus Zenfone 2 ZE550ML : Smartphone Berprosesor Setara Notebook

Spesifikasi Asus Zenfone 2 ze550ML : Kehebatan Yang Menggila

harga dan spesifikasi asus zenfone 2Sudah banyak yang tahu akan kehebatan ASUS Zenfone. Sehingga ketika harus menuliskannya disini, saya sangsi terhadap diri saya. Apalagi yang harus saya ceritakan. Semua orang sudah tahu. Bukan rahasia lagi apabila Zenfone memberikan kepuasan kepada penggunanya. Ruang penyimpannan yang lenggang, jepretan kamera yang ok punya, hanyalah sedikit dari banyaknya point plus yang zenfone kantongi.

Tapi baiklah, saya coba tuliskan di blog ini. Biasanya di lapak yang lain.

Kita mengenal Intel dengan baik. Ya, sebuah brand otak komputer yang telah kondang seantero jagad. Nama besarnya tidak perlu disangsikan. Masih segar di kepala, ketika membahas satu unit PC dan ternyata dia sangat lemot, maka komentar yang paling umum adalah “pentium satu nih”. Beda halnya jika menggunakan PC yang respon cepat, wus wus wus untuk copy data, maka komentar kebanyakan adalah “pentium terbaru dong”. Nyaman juga rasanya jika membeli perangkat elektronik semacam laptop atau notebook jika diotaki dengan prosesor dari Intel. Karena ya itu tadi. Nama besarnya menjamin kualitas dari produknya. Sehingga ketika tahu ada gadget dengan prosesor Intel ATOM Super Quad-core, maka yang muncul pertama kali dibenak saya adalah “jaminan mutu, gan”.

Dengan bersenjatakan prosesor 64- bit Super Quad-Core Intel® Atom™ ZE3560 1.8 GHz seharusnya Asus Zenfone 2 tidak menjadi kendala untuk urusan performa. Apalagi memiliki RAM sebesar 2GB dual-channel DDR3 seakan mengukuhkan bahwa aktifitas main game berat serta multi tasking menggunakan ponsel ini sudah bukan momok yang menakutkan. Lha wong spek-nya memper sama notebook yang saya gunakan untuk menulis artikel ini.

Untuk Operating System yang digunakan adalah Android Lollipop v5.0 dikombinasikan dengan ZenUI yang simpel bakalan ngasih pengalaman yang asik, bisa dibilang merupakan paduan yang bagus. Terdapat pula theme-theme yang bisa didonlod. Animasi bisa diatur sesukamu. Intinya, menggunakan ZenUI cukup enak dan nyaman.

Easy Mode

Easy Mode pada user interface ponsel sangat berguna bagi pengguna lanjut usia. Pengoperasiannya juga sangat mudah. Masuk ke seting, pilih eeasy mode, dan aktifkan easy mode. Maka tampilan menu pada handphone akan lebih besar dari sebelumnya. Font dan logo app terlihat jelas sehingga memudahkan dan nyaman di mata. Orang tuamu tidak perlu lagi bermasalah dengan ponsel yang hanya memiliki satu user interface dengan font yang kecil dan susah dilihat. Dengan ponsel ini, hilanglah paradigma orang tua tuh ketinggalan jaman. Orang tua juga bisa menggunakan Asus Zenfone 2 ZE550ML. Ingin mengembalikan ke semula pun juga mudah. Tinggal menuju ke menu seting dan matikan easy mode. Maka user interface akan kembali ke semula, dengan font dan logo yang lebih kecil (default). Oh iya, sebelum meminjamkan ponselmu, 3gp-nya disimpen dulu. Akukan faham banget siapa kamu. :v :v

#becanda sob

Kids Mode

Yang diatas untuk urusan orang tua. Nah, sekarang untuk urusan anak. Asus Zenfone 2 juga memberikan kenyamanan untuk anak-anak. Sebenarnya sih manfaat ini untuk orang tua dari anak-anak. Kita tahu kan, sering kali anak-anak meminjam ponsel orang tua untuk sekedar bermain game atau hal sederhana lain. Tapi jelas ngga mau kan kalau mereka membuka aplikasi-aplikasi yang tidak seharusnya mereka buka. Ngga usah contoh yang aneh-aneh lah, ambil saja contoh anak-anak ngga sengaja membuka aplikasi Office yang mana isinya pekerjaan kantor. Sangat besar kemungkinan data pekerjaan kantor mereka buka dan isinya berubah. Masih untung kalau hanya berubah, lha kalau terhapus.

spesifikasi asus zenfone 2 kids mode

Untuk menghindari hal seperti itu, Asus Zenfone 2 dibekali dengan aplikasi bawaan berupa Kids Mode. Aplikasi yang berguna untuk membatasi aplikasi apa saja yang boleh dan tidak boleh ditampilkan ketika anak-anak yang pegang. Orang tua cukup menjalankan aplikasi, kemudian seting password, dan memilih aplikasi mana saja yang boleh dibuka anak, kemudian menyimpannya. Ketika anak hendak meminjam ponsel, orang tua tinggal mengaktifkan aplikasi Kids Mode dan tampillah aplikasi yang sudah diseting tadi. Anak senang, orang tua tenang.

Baterai

Jangan tanyakan ketiadaan baterai di dalam kotak ketika kamu membukanya. Jangan mencari-cari atau mencoba komplen kok ngga dikasih baterai. Karena Zenfone menggunakan baterai not removable, baterai 3000mAh yang sudah pasti terpasang. Pun demikian juga tidak bisa dicabut. Baterai Lithium yang siap memasok daya untuk setiap aplikasi yang dijalankan. Untuk penggunaan kelas Hardcore, kelas apaan itu ya kira-kira. Mungkin lebih tepatnya penggunaan yang ekstra daripada lainnya. Maen game gonta-ganti ga habis-habis, mungkin menggunakan baterai dengan kapasitas segitu terasa kurang. Paling kisaran 3 jam langsung habis. Sore harinya kamu harus isi lagi. Tapi kalau hanya penggunaan normal seperti biasa, sosmed atau bbm WA dan sejenisnya, baterai ini cukuplah untuk seharian. Pun demikian, baterai ASUS sudah terkenal awet dan tahan lama. Para penggunanya sudah membuktikan.

Memory

Sebenarnya sudah tersedia memory internal 16GB yang lumayan buat kamu isi dengan file atau data sampai kamu capek mengisinya. Tapi jika semua itu tidak cukup, tersedia micro SD slot yang bisa kamu pasangkan hingga 64GB. Jika itu juga dirasa engga cukup, kamu bisa memanfaatkan OTG. Karena Zenfone 2 ini support dengan OTG. Kamu bisa memanfaatkan flashdisk kamu sebagai memory eksternal. Pindahkan atau copy semua file, data, foto atau musik kesayangan ke flashdisk. Maka kemungkinan hilang karena terhapus tidak terjadi. Selain itu, manfaat penyimpanan dengan metode ini, jika sewaktu-waktu perlu tindakan instal ulang, maka foto moment istimewa tak terlupakanmu tidak hilang. Kamu bisa menemukannya kembali di flashdiskmu. Beda cerita kalau flashdiskmu yang ilang. :3

DUAL SIM CARD

Rasa-rasanya hari gini semua ponsel sudah support dual sim card. Bakalan menjadi aneh jika masih ada ponsel terbaru kok masih single sim card. Masih inget dulu pertama kalinya ada part yang bisa mengakali nokia 3310 menjadi dual sim card. Part tersebut berupa SIM Connector dengan flexible menjuntai panjang yang dihubungkan ke sim konektor bawaan nokia 3310. Pengoperasiannya perlu mereboot handset kemudian memilih jaringan kartu simnya. Masa itu sudah berlalu. “So OLD”, kalau kata anak muda jaman sekarang. Saat ini jamannya dual sim card support 4G LTE di setiap slotnya. Sehingga kamu, kamu, kamu semua bebas memilih slot mana yang ingin kamu gunakan layanan datanya. Jaringan internet kencang melaju bebas tanpa hambatan dan tanpa batasan. Wuuusssss. Dengan koneksi LTE super cepat, ditambah slot dual-SIM, ZenFone 2 membuat kita tetap terkoneksi kemanapun kita pergi.

Dimensi

Ukuran Zenfone 2 ZE550ML memang besar. Dimensinya 77.2 x 152.5 x 3.9 ~ 10.9 mm. Displaynya aja 5,5 inci. Namun meski demikian, Zenfone ini tetap nyaman digenggam karena bingkainya tipis. Seakan kita memegang ponsel 5 inci. Tombol power posisinya berada diatas, agak sulit untuk diraih bila menggunakan satu tangan saja. Sering kan kita menyalakan dan mematikan ponsel dengan satu tangan. Nah karena bentuknya yang panjang, maka meraihnya terbilang sulit sekali. Maka dari itu, diadopsilah fitur double tap guna membangunkan perangkat atau gestur huruf C untuk langsung menuju Camera atau huruf V yang langsung menuju Voice Call dan lainnya. Fungsi ini cukup membantu, meski terkadang ketika setelah beberapa lama masuk saku celana, kita mendapati ponsel terbuka dengan sebuah aplikasi yang tengah berjalan ketika kita mengambilnya kembali. Tapi tidak menjadi masalah. Kira-kira hal tersebut terjadi 3 x dalam seminggu.

Yang menjadi pembeda pada desainnya salah satunya adalah letak tombol volume. Jika pada ponsel lain, fungsi pengatur suara tersebut diletakkan di samping kiri atau kanannya, maka Asus Zenfone 2 ZE550ML meletakkannya pada sisi belakang dibawah kamera. Karena sisi sampingnya sangat tipis, mungkin tidak cukup besar untuk disematkan tombol volume. Pertama kali menggunakan mungkin terasa janggal atau kagok, kalau orang jawa bilang. Lama kelamaan akan menjadi biasa.

Display

Seperti yang saya singgung diatas, displaynya 5,5 inci HD 1280×720,IPS yang menawarkan sudut pandang lebar 178 derajat. Densitas piksel 267ppi memastikan setiap gambar ditampilkan secara detil. Dan teknologi ASUS TruVivid menghadirkan warna paling alami dan jernih. Kecerahannya membuat kita tetap nyaman saat melihat dan membaca di kondisi cahaya minim atau saat terik matahari. Dilihat dari sudut mana saja, tampilan layar 5,5 Inchi ini tetap bagus dan tidak kabur.

Kamera

Di sektor Kamera, unit pengabadi moment. Terpasang kamera belakang 13MP, sedangkan untuk kamera depan ada 5MP kamera yang siap untuk menjepret mukamu. Ada banyak fitur kamera yang bisa kamu gunakan : Auto, Manual Mode, HDR, Low Light, Beautyful, Super Resolution, Night, GIF Animation, Panorama, Bepor of Field, dan masih banyak lagi.

harga dan spesifikasi asus zenfone 2 ZE550ML

Pada fitur HDR, kamera Zenfone 2 ini bisa menghasilkan gambar yang sangat keren. Bahkan cenderung ke art foto karena jauh terlihat lebih bagus dari kondisi aslinya ketimbang di mata kita. Sedangkan pada fitur Super Resolution kita bisa menangkap gambar hingga mencapai resolusi 52MP. Bayangkan, 52MP. Kemudian fitur unik lainnya adalah fitur LOW LIGHT. Meski turun ke 3MP, hasilnya terlihat sangat terang, resikonya noise menjadi cukup banyak.

Keunggulan kameranya ada banyak. Mungkin terlalu banyak jika harus dituliskan disini. Tapi dari sekian itu ada satu yang lebih keren. Bisa dibilang, ini fitur yang paling keren. Yaitu Manual Mode.

harga dan spesifikasi asus zenfone 2

Pada mode manual, kita akan merasa sedang menggunakan kamera DSLR dalam bentuk ponsel tipis. Kita bisa menyesuaikan fokus, iso, speedmeter, shutter, eksposure, white balance dan lain-lain. Semua perngaturan itu adalah real time. Kita bisa langsung melihat hasilnya saat kita mengubahnya. Saat menaik turunkan nilai, pada layar langsung terlihat perbedaannya. Fitur paling menarik yang ada di Zenfone ini yang saya pikir semua orang akan menyukainya lebih-lebih bagi yang mendalami fotografi. Fitur ini pasti menjadi harapan besar atau fitur wajib yang harus ada pada ponsel mereka. Daripada repot-repot mengharap hal itu terjadi, beli aja Zenfone 2 ZE550ML ini.

Untuk urusan selfie, yeah, semua orang rasanya suka selfie. Perkara hal itu dianggap gangguan psikologis atau bagaimana, urusan belakang. Setuju? ayok lah :v

spesifikasi asus zenfone 2 ze

Kamera depan yang 5MP tersebut user interfacenya menyenangkan. Selain hasil jepretan yang baik, ada 10 tingkatan untuk “mempermak mukamu”. Juga dengan menarik tombol shutter keatas akan langsung mengaktifkan self timer. Ngga perlu repot setting dulu seperti ponsel lain. Terdapat fitur HDR di kamera depan sehingga backlight sudah bukan masalah lagi. Kita bebas berfoto ria di hadapan sang matahari tanpa berteriak “ga keliatan!”.

Urusan perekaman video, kamera belakangnya menghasilkan karya yang bagus. Mampu merekam hingga resolusi fullHD. Begitu juga kamera depannya, hasil fullHD juga bisa dihasilkan kamera depan ini. Cocok banget buat kamu yang demen bikin video ngomong sendiri macem vlogging atau ..yaaa.. pokoknya ngomong sendiri trus dilihat sendiri trus ketawa sendiri. :v :v :v

Ponsel yang sangat menjanjikan dengan desain dan fitur yang hebat. Tentu saja, fungsi manual pada kamera akan menjadi fitur yang paling banyak disukai, termasuk saya. Karena pastinya, fitur ini akan memberikan banyak pengalaman unik kepada semua penggunanya.

Merek internasional, Kamera bagus, performa oke, desain bagus, baterai lumayan, layar sip, fitur el complito, lalu apalagi? harga?
Nah itu dia. Kompensasi dari sebuah produk yang banyak disukai adalah harga yang mihil. Meskipun, Oke, jika dibandingkan dengan ponsel lain berspesifikasi sama besutan vendor lain pula, ASUS Zenfone 2 ZE550ML ini jauh lebih murah.
Sangat, sangat, sangat disarankan untuk membelinya di ASUS Store, secara gitu disana pasti lebih murah ketimbang kamu beli di tempat lain. Apalagi beli di tempat saya, harga resmi saya plus-in 800 ribu, sob. CUAN :v :v

Oke sekian cerita singkat saya. Kalau ada kurangnya kamu tambahin sendiri, kalau ada lebihnya balikin ke saya. :v

Advertisements

One comment on “Spesifikasi Asus Zenfone 2 ZE550ML : Smartphone Berprosesor Setara Notebook

  1. Memahami bahasa markup
    March 10, 2016

    asus memnag sangat banyak di gandrungi oleh masyarakat menenga khususnya, utk itu membuat tren tersendiri bagi pengguna asus. begitu pun dengan saya yg nyaman banget make asus. oia tapi saya mau nnya nih gan, kenapa ya asus itu gampang sekali pecah lcd nya? padahal jatuh nya engga seberapa hebat juga. Trimakasih !

    Like

Tinggalkan Pesan ya Sist/Bro (Leave a comment Please)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Suka pake ini. Kamu?

download chrome

Me


Hai, Selamat datang dan selamat membaca. Tolong tinggalkan jejak disini.
Please, write a comment. Thanks visitin' this blog

Komunitas

Komunitas Blogger Jogja

Follow me on Twitter

Like and Join Us

%d bloggers like this: