SatusatuenMagz

Menulis Mengabarkan

Cara Investasi Reksadana Syariah Online : Investasi Mudah, Dimana Saja

Cara Investasi Reksadana Syariah Online

Investasi Reksadana Syariah yang mudah dan ngga ribet, serta bisa dilakukan kapan saja? Bahkan bisa dieksekusi sesaat setelah bangun tidur tanpa perlu bangkit dari tempat tidur?

Emang bisa? Ya! Bisa!

Yakin ngga pengin tahu?

Investasi

Masa depan adalah masa yang pasti akan dilewati oleh siapa saja. Saya, kamu, dia, mereka, siapapun juga pasti akan mengalaminya. Hari esok akan menjadi hal yang sangat berat dihadapi apabila tidak dipersiapkan dari saat ini juga. Mengapa?

Karena, sebagaimana hidup saat ini, element surprise tidak dapat dihindarkan. Selain hal-hal yang sudah bisa ditebak atau diprediksi, kejutan-kejutan pasti akan muncul dengan – tentu saja – mengejutkan. Sebab itulah, masa depan seyogyanya disikapi dengan serius dan benar-benar matang.

Siapa yang bisa menjamin bahwa biaya pendidikan anak kamu – beberapa tahun lagi – akan bisa dibayar mudah apabila saat ini kamu bahkan tidak bekerja? Bekerja merupakan upaya kita untuk mendapat penghasilan. Kita semua tahu akan hal tersebut. Sedangkan penghasilan perlu kita sisihkan pertama-tama sebagai tabungan. Tabungan adalah salah satu bentuk investasi demi sesuatu yang segera datang. Membayar biaya pendidikan anak, contohnya.

Tapi apa jadinya, jika di tengah perjalanan menabung demi membiayai pendidikan anak muncullah element surprise yang kita sebut diatas tadi. Kalang kabut. Bingung. Panik. Entah yang mana yang akan kamu rasakan namun yang pasti kepalamu akan senut-senut memikirkan jalan keluar.

Ada baiknya, kita pertama-tama menyisihkan penghasilan untuk tabungan (demi element surprise) dan Investasi Jangka Panjang.

Reksadana

Kami akui, kami sangat minim informasi. Pendidikan kami bukanlah pendidikan tinggi yang mumpuni di bidang ekonomi atau perbankan. Tapi kami percaya, kita punya persamaan. Kami yakin hal tersebut. Kita sama-sama punya banyak urusan. Kita sama-sama ngga mau repot. Kita sama-sama takut atau khawatir pada kerugian. Itu manusiawi kok. Takut kerugian adalah hal yang natural. Ketakutan adalah kebijaksanaan dalam menghadapi bahaya. Tidak perlu malu mengakuinya.

Begitu pula saat memutuskan untuk berinvestasi demi masa depan yang masih panjang. Kita sering kali menimbang dengan sangat cermat. Sangat teliti sampai-sampai hal yang dibayangkan seakan sudah benar-benar terjadi. Padahal hal tersebut sesungguhnya masih dalam ruang imajinasi. Kita juga sering berhenti pada statment, “ngga ah, repot. Tau sendiri kan aku sibuk

Sibuk. Ngga punya cukup waktu untuk cek harga saham yang fluktuatif. Saham adalah salah satu bentuk investasi yang memerlukan pengetahuan dan waktu yang luang. Memelototi naik turunnya harga saham yang dijual tiap menit bahkan tiap detik adalah hal yang terlalu selo untuk ukuran orang yang sibuk. Orang yang mana mendapatkan waktu luang sama halnya menemukan harta karun, sepertinya tidak cocok dengan investasi model saham ini.

Repot. Deposito memerlukan bilyet baru jika akan melakukan penambahan. Ini repot. Kita orang sibuk. Tidak mungkin banget meluangkan waktu ke bank hanya untuk melakukan hal tersebut. Lebih-lebih jika pencairan deposito sebelum jatuh tempo akan mendapat penalti. Ini masuk ranah kerugian. Sedangkan kita ngga mau rugi. Kita membutuhkan sesuatu yang memudahkan, menenangkan dan memberikan rasa aman.

Reksadana. Mungkin inilah yang kita butuhkan.

reksadana online manulife

Reksadana Online

Reksadana adalah salah satu bentuk investasi yang murah, ga perlu repot, cocok bagi orang sibuk, dan cocok bagi kami yang kurang pengetahuan tentang perbankan. Dana reksadana bisa ditambah kapan saja tanpa ribet. Tanpa mengurangi hasil investasi berjalan yang sudah ada. Reksadana dapat dicairkan kapan saja tanpa penalti. Hari Senin sebelum jam satu siang request pencairan, Selasa masuk rekening. Sekali lagi, tanpa penalti. Hari Senin masukkan dana, dua hari lagi (Rabu) request pencairan, BISA. Sekarang masukkan dana, sebulan lagi dicairkan, BOLEH. Sekali lagi, tanpa penalti.

Murah, karena batasan minimun dana masuk hanya sebesar Rp 100.000. Sedangkan pencairan bisa semua dana yang ada. Berbeda dengan investasi Properti atau rumah (baca : Tips Cepat Menemukan Rumah KPR Murah). Perlu ilmu dan biaya yang tidak sedikit. Puluhan juta, ratusan juta bahkan mungkin milyaran. Dompet kami tidak setebal itu. Hmmm, mungkin lebih tepatnya, belum setebal itu. Kami suka berfikir positif.

 

Cocok bagi orang sibuk. Karena sekarang sudah online. Reksadana online bisa diakses kapan saja. Bangun tidur ingin menambah dana. Mudah saja. Ambil hape dan lakukan transaksi melalui ponselmu. Pencairan bisa dilakukan dimana saja. Di dalam mobil, sedang jalan-jalan di Mall, sesaat hendak menonton film terbaru di bioskop, atau mungkin saat sedang buang air besar. Jujur saja, ponsel juga kamu bawa ke dalam kamar mandi kan?

Bahkan orang paling sibuk bisa melakukannya. Di saat jeda rapat, dalam perjalanan ke ruang bos, sesaat sebelum ambil minum, sela-sela makan siang, mungkin saking sibuknya bisa kamu lakukan saat sedang berganti baju. Reksadana online bisa diakses kapan saja, dimana saja asalkan – tetap ada syaratnya – kamu berlangganan internet.

reksadana syariah online

Manfaat dan Resiko Reksadana

Manfaat Reksadana

Hal ini juga kami pertanyakan sebelumnya. Tidak melakukan sesuatu jika tidak ada manfaatnya adalah salah satu pesan ibu kami. Ya, manfaat reksadana salah satunya adalah duit aman. Manajer Reksadana tidak memegang uangmu. Dia dipegang oleh bank pengelola dana. Aman. Gimana bisa tahu kalau aman? salah satunya adalah dengan memilih yang sudah berpengalaman.

Tentu saja uangmu bertambah. Dana yang kamu masukkan akan dialokasikan ke saham, deposito, atau pasar uang. Tidak tetap seperti kamu simpan di bawah bantal atau tabungan yang berbunga sangat kecil.

Resiko Reksadana

Resiko Reksadana tetap ada. Bahaya selalu ada di setiap keputusan yang kita buat. Demikian juga halnya dengan keputusan memilih investasi reksadana. Resiko reksadana adalah pada likuidasi dan negara dalam perang. Apakah kamu yakin, 5 tahun lagi negara kita akan berperang? Semua orang meyakini, 5 tahun ke depan Indonesia akan maju. Berkembang dan menjadi negara yang lebih baik. 10 tahun lagi, 20 tahun lagi akan seperti itu juga. Indonesia akan berkembang dan menjadi negara kuat. Sehingga Resiko Investasi Reksadana menjadi sangat kecil.

Tapi,

mungkin kamu merasa tidak cocok dengan investasi Reksadana apabila dana milikmu dialokasikan ke deposito atau pasar uang. Adakah pilihan yang lebih baik?

Yang syariah mungkin?

Investasi Reksadana Syariah

Ada. Manulife Syariah Sektoral Amanah namanya. Alokasi dana pada saham costumer good yang jelas halalnya. Karena itulah, imbal hasil yang didapat tentu saja insya allah, aman.

Pengin tahu cara investasi reksadana syariah secara lebih detil, silakan klik cara investasi reksadana online.

 

Baca juga : Selain Ngirit, ini dia keuntungan beli rumah dengan harga terjangkau

 

Advertisements

Tinggalkan Pesan ya Sist/Bro (Leave a comment Please)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Suka pake ini. Kamu?

download chrome

Me


Hai, Selamat datang dan selamat membaca. Tolong tinggalkan jejak disini.
Please, write a comment. Thanks visitin' this blog

Komunitas

Komunitas Blogger Jogja

Follow me on Twitter

%d bloggers like this: