SatusatuenMagz

Menulis Mengabarkan

Awas!! Aplikasi Hack Facebook

Kemaren (11 juni 2012) saat blogwalking ke lapak bli Nyoman, ada informasi yang bagus dan sangat perlu share. Seputar modus baru hack facebook. Di posting sebelumnya, saya bahas mengenai facebook web phising yang dapat mencuri id dan password akun anda. Dengan berbekal halaman mirip facebook dan ancaman berupa “jika tidak segera update FB maka akun akan diblokir”, mereka berharap pengguna facebook lengah dan dengan suka rela memasukkan data-data rahasia akun miliknya.

Namun kali ini modusnya berbeda, tapi intinya sama. Mencuri ID dan Password akun Facebook. Modus ini menggunakan aplikasi, yang muncul serupa dengan aplikasi game atau hiburan lainnya.

facebook phising web

diambil dari lombokdihati

Lihat gambar diatas. Ada notifikasi yang dikirim oleh seorang teman. Perhatikan, aplikasi tersebut bernama Facebook Verification(Urgent!!!). Muncul pertanyaan pertama. Bukankah verifikasi facebook melalui email? harus dicurigai.

Jika di klik, maka akan muncul halaman seperti dibawah

aplikasi hack facebook

dari lombokdihati (lagi)

Perhatikan yang dilingkari. Itu adalah widget untuk menghitung pengunjung yang online di blog yang sama. *Koreksi jika salah. Sedangkan facebook tidak pernah menggunakannya. Artinya anda sedang memasuki sebuah blog/web yang mengatas namakan facebook.

Sudah semakin curiga bukan? saatnya klik Cancel dan beritahukan teman-teman tentang modus ini.

Sudah terlanjur klik Verify?? Jangan panik.

Segera ke halaman Pengaturan Akun kemudian klik Aplikasi dan cari aplikasi tersebut. Jika sudah ketemu, segera Hapus (klik saja tanda silang di sebelah kanan). Dengan menghapus aplikasi tersebut semoga membatalkan data yang sudah masuk. Semoga.

Namun mohon maaf jika membuat anda sangat khawatir. Saya curiga, menghapus aplikasi tersebut tidak bisa menghentikan hal ini. Karena dengan klik verify, mungkin data akan segera di-direct ke email mereka. Segera mengganti password mungkin adalah jalan terbaik. Tetap waspada, hacker akan terus mengembangkan cara hack facebook.

Intinya adalah tetap tenang, jangan mudah cemas, jangan mudah panik, dibaca dengan teliti.

5 comments on “Awas!! Aplikasi Hack Facebook

  1. rianaadzkya
    June 13, 2012

    Thnksss inponyaa niihh… :d

    Like

  2. Abi Sabila
    June 13, 2012

    saya punya akun fb, tapi tidak setiap hari buka, bahkan belum tentu seminggu sekali. Terima kasih informasinya, dan yang sudah-sudah saya tidak begitu saja mengklik atau mengisi data yang mengatasnamakan situs tertentu.

    Like

  3. Pingback: Awas !! Facebook Phising Web. « Be Happy Brother

Tinggalkan Pesan ya Sist/Bro (Leave a comment Please)

Information

This entry was posted on June 13, 2012 by in Informasi and tagged , , .

Suka pake ini. Kamu?

download chrome

Me


Hai, Selamat datang dan selamat membaca. Tolong tinggalkan jejak disini.
Please, write a comment. Thanks visitin' this blog

Komunitas

Komunitas Blogger Jogja

Follow me on Twitter