SatusatuenMagz

Menulis Mengabarkan

“Gajah” malem-malem

Kemaren malem dapet pelajaran berharga banget.Ginama ga .. Abis baca artikel tentang motivasi eh malah kejadian bener di kehidupan nyataku.

Ceritanya gini..

Pulang malem jam 02.00.Abis jaga warnet.Langsung ngebut ke rumah,dah ngebet kangen ma bantal..O iya rumahku tuh di apartement..kalo g mau bilang rusun (hahaha)..Catatan nih,kalo diatas jam 12 malem,gerbang di tutup.Harus berkoar nyebut nama satpam tiga kali ama injek ² tanah..Dari kejauhan dah keliatan kalo tuh gerbang dah ketutup dengan manisnya.Juga ada seorang warga (kayaknya) rusun juga,yang diem di depan gerbang.

Aku berhenti tepat di samping motor punya dia.Sebut aja dia Orang Rusun Yang Kemaleman Trus Brenti Di Depan Gerbang Rusun Sambil Ngupil..(panjang amat yak??).Oke disingkat aja jadi ORYKTBDDGRSN.

Aku : “Nunggu kunci pak?”

ORYKTBDDGRSN : “Iya,kamu bawa kuncinya?”

Aku  : “Engga sih.Kunci ma di bawa satpam”

ORYKTBDDGRSN : “iya..”

Aku : “Dah lama pak?”

ORYKTBDDGRSN : “Sekitar 30 menit lah.Ga dateng juga tuh satpam.dah ku klakson lho”

Aku : “Lama juga ya.Bentar pak”

ORYKTBDDGRSN : “Kemana dek?”

Aku inisiatif mo lompat pager aja kalo emang gitu.Trus ambil kuncinya.Daripada nunggu kelamaan.Keburu tahun baru 2100 ntar.Tapi ntar dulu..pikirku..cek gemboknya dulu aja..sapa tau ga dikunci..

Aku samperin tuh gembok yang ngegantung di rantai se guedhe jari manusia.Aku pegang dan…

Ya ampuuuuunn..ga di gembokin,ga ngekunci…cuma di gantungin sembarang di rantai yang ngelungker di pager..Hadeee..plis deh paaak..ngapain aja setengah jam di depan gerbang? batin ku…hobi ya??

Aku : “Pak,udah cek gemboknya tadi??”

ORYKTBDDGRSN : “Engga ,emang kenapa dek? bukannya di kunci.Tuh rantainya ngiket pager gerbang.”

Aku : “Silahkan masuk pak..”

Ucapku sambil ngebuka  gerbang.Keliatan muka tuh Bapak tengsin abis.

Aku : “Lain kali cek dulu gemboknya,jangan cuma liatin rantainya..”

Jadi inget cerita soal gajah yang kakinya di iket pake tali kecil di pohon yang kecil pula.Tapi tuh gajah dah keburu berpikir dia ga bisa mutusin tali,gara² sewaktu kecil selalu gagal mutusin tali ma pohonnya.Akibatnya,meskipun dah gedhe,tetep aja ngerasa ga bisa mutusin tuh tali.Coba kalo gajah gedhe berani narik tali kecil yang ngiket dia,pasti putus.Mirip ma Bapak tadi.Dia ngerasa gerbang dah di iket rantai trus di gembok  pula,hanya gara² dia liat rantainya nge iket pager dan gemboknya ngegantung di situ.Coba kalo dia samperin tuh rantai trus cek gemboknya.Ga perlu tengsin di depan ku kan.

semoga jadi inspirasi.

One comment on ““Gajah” malem-malem

  1. agrobuah.com
    April 26, 2012

    kunjungan pertama gan lam kenal semua dari juragan buah

    ***
    salam kenal juga juragan, laris manis yaa

    Like

Tinggalkan Pesan ya Sist/Bro (Leave a comment Please)

Information

This entry was posted on March 9, 2011 by in Kisah Nyata, Motivasi and tagged , , , , , , , .

Suka pake ini. Kamu?

download chrome

Me


Hai, Selamat datang dan selamat membaca. Tolong tinggalkan jejak disini.
Please, write a comment. Thanks visitin' this blog

Komunitas

Komunitas Blogger Jogja

Follow me on Twitter